Home » » SMA Negeri 1 Bojonegoro Mengadakan Pelantikan (Reorganisasi) Kepada Sejumlah Anggota Baru Kader Lingkungan (KL) Sekolah

SMA Negeri 1 Bojonegoro Mengadakan Pelantikan (Reorganisasi) Kepada Sejumlah Anggota Baru Kader Lingkungan (KL) Sekolah

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sabtu, 18 November 2023

 


Sabtu, 18 November 2023 SMA Negeri 1 Bojonegoro mengadakan pelantikan (reorganisasi) kepada sejumlah anggota baru Kader Lingkungan (KL) sekolah. Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari di lingkungan sekolah. Kegiatan dimulai tepat pukul 06.30 wib apel pembukaan reorganiasi Kader Lingkungan (KL) dibuka oleh beliau ibu Husnul Chotimah, S.Pd, M.Pd selaku wakasek bidang Humas SMAN 1 Bojonegoro. 

Tujuan reorganisasi kader lingkungan adalah menciptakan generasi muda yang memiliki kesadaran lingkungan yang tinggi dan mampu mengambil sikap proaktif dalam menjaga kelestarian alam. Melalui kegiatan-kegiatan reorganisasi, diharapkan dapat mengubah mindset peserta didik menjadi lebih peduli terhadap dampak aktivitas manusia terhadap lingkungan sekitar

Reorganisasi kader lingkungan ini dilakukan melalui berbagai kegiatan seperti sosialisasi, pelatihan, dan pengembangan komunitas lingkungan diinternal SMAN 1 Bojonegoro. Dengan metode yang partisipatif, Peserta didik dipersiapkan untuk mengambil peran aktif dalam membangun kesadaran lingkungan dikalangan sesama peserta didik dan masyarakat di sekitar sekolah.

"Sebagai kader lingkungan, peserta didik SMAN 1 Bojonegoro yang terlibat dalam reorganisasi dituntut untuk menjadi agen perubahan yang berperan aktif dalam menjaga, menjelaskan, dan mengedukasi masyarakat sekitar tentang pentingnya kelestarian alam. Tanggungjawab mereka meliputi mengorganisir kegiatan lingkungan, menggalang partisipasi masyarakat, dan mengawasi pemeliharaan serta pemulihan lingkungan sekolah" tutur ibu Husnul Chotimah, S.Pd, M.Pd (Wakasek bidang Humas SMAN 1 Bojonegoro).








SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger