Home » » Kelompok Ilmiah Remaja SMAN 1 Bojonegoro Study Campus ke Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Kelompok Ilmiah Remaja SMAN 1 Bojonegoro Study Campus ke Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Senin, 20 November 2023

 

Pembina Ekstrakurikuler KIR SMAN 1 Bojonegoro Ibu Dwi Wahyuni, M.Pd (foto sebelah kanan) mendapatkan apresiasi dari pihak Universitas Gajah Mada Yogyakarta atas kolaborasi dengan Unit Penalaran ilmiah Interdisiplinier 

Sebanyak 56 peserta didik SMAN 1 Bojonegoro yang tergabung dalam karya ilmiah remaja (KIR) melaksanakan Study Campus ke Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dalam kegiatan "Kolaborasi Ekstra kurikuler Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) dengan Unit Penalaran Ilmiah Interdisipliner (UPII) UGM Yogyakarta". Sabtu (18 November 2023)

Kolaborasi ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman peserta didik dalam bidang ilmiah serta memperluas wawasan mereka melalui kegiatan studi di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Diharapkan peserta didik akan mendapatkan pengalaman berharga dan pembelajaran yang lebih mendalam melalui kolaborasi ini.

Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik SMAN 1 Bojonegoro untuk belajar dan mengenal lebih dalam tentang dunia keilmuan saat mengunjungi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Dengan demikian, diharapkan peserta didik akan terinspirasi dan bersemangat dalam mengembangkan minat mereka dibidang ilmiah.

Kegiatan selama study campus diantaraya menjelajah Studio Alam Gamplong Yogyakarta milik Sutradara Hanung Bramantyo. Kegiatan: menjelajah spot-spot lokasi pembuatan film, seperti: Film Bumi Manusia, Film Ainun dan Habibi. Turut mendampingi selama kegiatan study campus guru SMAN 1 Bojonegoro ibu Dwi Wahyuni, M.Pd  (Pembina KIR) dan Bu Titi Sulastri, S.Pd.

Hasil dari kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peserta didik SMAN 1 Bojonegoro khususnya yang tergabung dalam kelompok ilmiah remaja (KIR) dalam mengembangkan minat dan pengetahuan dibidang ilmiah. Selanjutnya, diharapkan akan ada kegiatan lanjutan dan kolaborasi yang melibatkan lembaga pendidikan lainnya.

Berikut foto dokumentasi kegiatan Kelompok Ilmiah Remaja SMAN 1 Bojonegoro Study Campus ke Universitas Gadjah Mada Yogyakarta



SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger