Home » » Pengurus OSIS SMAN 2 Surabaya Studi Banding di SMAN 1 Bojonegoro

Pengurus OSIS SMAN 2 Surabaya Studi Banding di SMAN 1 Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Kamis, 15 Februari 2024


Pengurus OSIS SMAN 2 Surabaya, didampingi Waka Kesiswaan dan sejumlah guru pembina melakukan studi banding di OSIS SMAN 1 Bojonegoro, Kamis(15/2/2024).

Kedatangan rombongan studi banding Pengurus OSIS SMAN 2 Surabaya diterima secara langsung, Kepala Sekolah, Wakasek Bidang Kesiswaan, Pembina Siswa, dan Pengurus OSIS di ruang pertemuan lantai 2 SMAN 1 Bojonegoro.

Menurut Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 2 Surabaya ibu Dra. Tri Djarmiati, dipilihnya OSIS SMAN 1 Bojonegoro sebagai sasaran studi banding ini karena sukses menjadi juara I OSIS Eksis SMA Award tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2021, 2022, dan 2023 lomba bergengsi tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Jawa Pos.

“Studi banding ini merupakan program OSIS SMAN 2 Surabaya. Kali ini anak-anak didik kami memilih OSIS SMAN 1 Bojonegoro karena sangat menginspirasi sebagai juara OSIS Eksis,” ujarnya.

OSIS Eksis merupakan salah satu cabang lomba pada SMA Award yang diselenggarakan setiap tahun oleh Jawa Pos bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Disebutkan, saat ini pihaknya bersama 37 pengurus OSIS bersama lima guru pembina telah diterima secara baik di SMAN 1 Bojonegoro.

“Ternyata ada mutiara di Bojonegoro ini, yakni OSIS SMAN 1 Bojonegoro yang selalu menjuarai cabang lomba OSIS Eksis,” terang Tri.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMAN 1 Bojonegoro beliau bapak Sumarmin, M.Pd., menyampaikan, hal ini merupakan suatu kehormatan, di mana pihaknya telah menjadi sasaran studi banding.

Kegiatan ini diharapkan menjadi wahana bagi para pengurus OSIS untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan. Selain itu, OSIS kedua sekolah ini dapat menjalin kolaborasi pada beberapa kegiatan kedepannya, ujar beliau bapak Sumarmin, M.Pd

Sementara itu, Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Bojonegoro beliau bapak Aris Yuliantono, S.Pd., M.Pd., menambahkan, bahwa OSIS SMAN 1 Bojonegoro selalu mengupayakan inovasi, salah satunya yakni adanya program SMASA Peduli Sosial.

Dijelaskan, program kegiatan SMASA peduli sosial melalui donasi Rp 500 per hari dari para siswa. Sehingga terkumpul dana jutaan rupiah, yang selanjutnya digunakan untuk berbagai kegiatan sosial.

Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Bojonegoro juga mengungkapkan, dari inovasi tersebut sudah diwujudkan diantaranya bantuan kursi roda untuk penyandang disabilitas, santunan yatim piatu, bedah rumah, dan distribusi air bersih saat musim kemarau.

Lebih lanjut, Ketua OSIS SMAN 1 Bojonegoro Hafizh Pragatya Saputra memaparkan tentang struktur kepengurusan, program kerja, dan praktik mulai dari program OSIS dan MPK. Dia juga menyampaikan tips dan trik dalam menjalankan program dengan beragam dinamika yang ada.

Saat studi banding, perwakilan pengurus OSIS SMAN 2 Surabaya, Zati Ayesha Beatifuca, menyampaikan apresiasi terhadap program kerja OSIS SMAN 1 Bojonegoro.

“Banyak program kerja yang impresif di sini, terutama SMASA peduli sosial, seperti bedah rumah dan pembagian air bersih. Support siswa, orang tua, dan pihak sekolah sangat bagus,” tutupnya

Foto Dokumentasi SMAN 2 Surabaya Studi Banding di SMAN 1 Bojonegoro:






SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger