Home » » Peringatan Gebyar Muharrom 1440 H di SMAN 1 Bojonegoro

Peringatan Gebyar Muharrom 1440 H di SMAN 1 Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sabtu, 15 September 2018


Jumat, [14/09/2018] pagi hari ini pukul 06.00 wib di SMA Negeri 1 Bojonegoro melalui program kerja OSIS sie-1 Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa menyelenggarakan kegiatan Gebyar Muharrom 1440 H. Kegiatan ini merupakan program rutin sekolah yang dilaksanakan setiap tahunnya. 
Adapun rangkaian acara kegiatan gebyar muharrom di SMA Negeri 1 Bojonegoro tahun 1440 H ini antara lain ;
  1. Pengajian jumat qalbu dengan tema "Hijrah Membawa Berkah Bagi Umat Yang Cinta Ibadah" dan pemberi tausiyah beliau adalah ust. Yogi Prana Izza, LC
  2. Lomba Cerdas Cermat Agama Islam (CCAI),
    lomba diikuti setiap kelas 10, 11 dan 12 dengan mengirimkan satu perwakilan regu yang beranggotakan 3 siswa (2 putri dan 1 putra)
  3. Lomba Puitisasi Al-Qur'an,
    lomba diikuti setiap kelas 10, 11 dan 12 dengan mengirimkan satu perwakilan tim yang beranggotakan 5 orang. Penilaiannya meliputi : kesesuaian puisi dengan ayat, kesesuaian puisi dengan naskah, artikulasi, suara, gestur, dan kostum.
  4. Lomba Nasyid Acapela
    lomba diikuti setiap kelas 10, 11 dan 12 dengan mengirimkan satu perwakilan tim yang beranggotakan 5 - 10 orang. Penilainnya meliputi : lagu dan aransemen, performance, kekompakan, dinamisasi, harmonisasi dan kreativitas
  5. Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an
    lomba ini hanya di ikuti setiap kelas 10 dan 11. Penilaiannya meliputi : tajwid, makraj, suara, maqam, dan fasholah
Kegiatan peringatan gebyar muharrom yang diselenggarakan di SMAN 1 Bojonegoro ini merupakan bagian dari penanaman pendidikan karakter bagi seluruh peserta didik. Banyak sekali manfaat atau nilai-nilai keilmuan dan sosial yang bisa diambil. Misalnya dengan lomba nasyid acapela dan cerdas cermat agama Islam, tentunya setiap peserta didik menunjukan kemampuannya baik secara karakter maupun keilmuannya.
Berikut foto dokumentasi kegiatan  Gebyar Muharrom 1440 H di SMAN 1 Bojonegoro :


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger