Home » » Kegiatan Penilaian Akhir Tahun Berbasis Komputer Tahun Pelajaran 2018/2019

Kegiatan Penilaian Akhir Tahun Berbasis Komputer Tahun Pelajaran 2018/2019

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Senin, 20 Mei 2019


SMAN 1 Bojonegoro hari ini Senin, (20/05/2019) melaksanakan kegiatan rutin Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Pelajaran 2018/2019 berbasis komputer (Computer Based Test). 

Pelaksanaan kegiatan PAT - CBT tahun ini dilaksanakan selama 8 hari dari tanggal 17 - 28 Mei 2019 dengan teknis pengerjaan seperti halnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Teknis pelaksanaan PAT – CBT seperti halnya tahun - tahun sebelumnya yakni peserta didik membawa laptop/notebook untuk mengakses dan mengerjakan soalnya. Adapun peserta didik yang tidak membawa atau tidak memiliki laptop/notebook, sekolah memfasilitasi dengan komputer yang ada di ruang laboratorium komputer. 

PAT – CBT merupakan tes yang diselenggarakan dengan menggunakan komputer. Karakteristik dari tes ini sama dengan tes konvensional yaitu menggunakan satu perangakat tes untuk beberapa peserta dengan panjang tes yang sama. Perbedaannya terletak pada teknik penyampaian butir soal yang tidak lagi meggunakan kertas. baik untuk naskah soal maupun lembar jawaban. Sistem skoring atau koreksi langsung dilakukan oleh komputer. Sehingga Guru Mata Pelajaran dapat melihat hasil PAT secara langsung. Tugas guru diharapkan lebih ringan, tidak perlu lagi mengoreksi hasil penilaian dari peserta didik.

Di hari kedua pelaksanaan PAT - CBT, SMAN 1 Bojonegoro mendapatkan kunjungan dari Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro - Tuban. Beliau adalah bapak Drs. Agus Huda, M.Pd dan bapak Drs. H. Zarno, M,Pd. 

Menerima kunjungan dari Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro - Tuban, ibu Nursayekti, S,Pd melaporkan pelaksanaan kegiatan PAT - CBT yang sudah berjalan selama dua hari berjalan dengan tertib dan lancar.


Pada kunjungan di SMAN 1 Bojonegoro, Drs. Agus Huda, M.Pd (Pengawas Pembina Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro - Tuban) memantau langsung pelaksanaan PAT - CBT dari luar kelas. Menurutnya, pelaksanan PAT - CBT di SMAN 1 Bojonegoro yang sudah berjalan sudah sangat baik.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger