Home » » Pelatihan Teknisi Sekolah Jaringan SMA/SMK se-Kabupaten Bojonegoro

Pelatihan Teknisi Sekolah Jaringan SMA/SMK se-Kabupaten Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Monday, October 28, 2019


Upaya peningkatan kualitas pendidikan sekolah SMA/SMK Negeri di kabupaten Bojonegoro untuk mencapai kriteria baik, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban bentuk Sekolah Jaringan dengan teknologi. 

Senin, (28/10/2019) pukul 09.00 wib bertempat di SMK Negeri 1 Bojonegoro telah dilaksanakan 'Pelatihan Teknisi Sekolah SMA/SMK Negeri se-kabupaten Bojonegoro dalam rangka pembentukan sekolah jaringan.

Sekolah Jaringan sendiri merupakan sebuah jejaring sekolah yang memanfaatkan teknologi video conferrence menggunakan aplikasi berbasis web yang penggunaannya bisa berbagi materi belajar dan ujian online.

Kegiatan pelatihan teknisi sekolah SMA/SMK Negeri untuk sekolah jaringan ini sesuai jadwal pelaksanaanya dilaksanakan selama dua hari  (28/10 - 29/10). 

Hadir di awal pembukaan pelatihan para teknisi sekolah untuk sekolah jaringan dan memberikan beberapa sambutan sebelum pelaksanaan kegiatan, diantaranya bapak Drs. Dwi Teguh Santoso (Waka Humas SMK Negeri 1 Bojonegoro) dan Drs. Agus Huda, M.Pd (Pengawas Pembina SMA Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro).

Kegiatan Pelatihan Teknisi Sekolah SMA/SMK Negeri se-kabupaten Bojonegoro untuk Sekolah Jaringan ini menghadirkan narasumber dari SEAMEO SEAMOLEK beliau bapak Yohan Adi S (Korwil virtual coordinator SEAMEO SEAMOLEK).

Sekolah Jaringan untuk jenjang SMA/SMK Negeri se-kabupaten Bojonegoro dibentuk dengan menginduk pada sekolah - sekolah yang notabene memiliki indikator prestasi akademik dengan nilai UN terbaik. Adapun sekolah induk yang mendapatkan amanah untuk bisa berbagi materi belajar dan ujian online dengan teknologi (teknologi video conferrence menggunakan aplikasi berbasis web)  SMA Negeri 1 Bojonegoro, SMA Negeri 2 Bojonegoro dan SMK Negeri 4 Bojonegoro.

Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh berbagi materi belajar dan ujian online (teknologi video conferrence menggunakan aplikasi berbasis web) sendiri rencananya sesuai kesepakatan akan dilaksanakan mulai bulan desember. 

Dengan penerapan pembelajaran berbasis teknologi ini harapannya nilai rata - rata UN akan terangkat baik dapat meningkatkan kualitas pendidikan sekolah SMA/SMK di kabupaten Bojonegoro juga mendukung program Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dalam hal  pemerataan peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Jawa Timur melalui pemanfaatan teknologi informasi (digital learning) di era revolusi industi 4.0

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger