Home » » Workshop e-Rapor SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun Pelajaran 2019/2020

Workshop e-Rapor SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun Pelajaran 2019/2020

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Wednesday, December 11, 2019


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan kebijakan penilaian pendidikan dalam bentuk Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Permendikbud RI) Nomor 53 Tahun 2015 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan pada Pendidikan Dasar dan Menengah, Permendikbud RI Nomor 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan, dan Permendikbud RI Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah dan Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan.

Ketiga Permendikbud tersebut mengamanatkan bahwa Penilaian oleh Pendidik dilakukan melalui tahap perencanaan, penilaian, dan laporan hasil penilaian. Mengacu pada peraturan tersebut, SMA Negeri 1 Bojonegoro melaksanakan  penilaian  otentik dalam  pembelajaran  serta  data  penilaian melalui aplikasi penilaian berbasis web untuk Kurikulum 2013 dalam bentuk e-Rapor yang terintegrasi dengan Dapodik yang  disusun  oleh  Subdit  Kurikulum  Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia.

Sebanyak 48 tenaga pendidik SMA Negeri 1 Bojonegoro hari ini mengikuti workshop e-Rapor tahun pelajaran 2019/2020 secara online di ruang laboratorum komputer SMA Negeri 1 Bojonegoro, Kamis, (12/12/2019). Acara workshop dibuka secara langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro, beliau Ibu Dra. Sri Setyowati,M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan workshop e-raport ini merupakan program rutin tahunan yang dilaksankan setiap akhir semester. Tujuan diselenggarakan workshop e-rapor guna membantu tenaga pendidik dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian, mengolah dan memanfaatkan hasil penilaian, serta membuat laporan pencapaian kompetensi peserta didik. Selain itu juga dalam rangka peningkatan mutu dan layanan pendidikan di sekolah, khususnya di bidang pengelolaan penilaian dengan implementasi Aplikasi E-Rapor yang terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Acara workshop dibuka secara langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro, 
beliau Ibu Dra. Sri Setyowati,M.Pd

Narasumber workshop e-rapor bapak Zaenal Ikhsan, S.Kom

Peserta Workshop e-Rapor SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun pelajaran 2019/2020

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger