Home » » Kegiatan Tryout Sekolah Peserta Didik Kelas 12 Selesai Pelaksanaan Bimbingan Belajar Satu Semester Tahun Pelajaran 2019/2020

Kegiatan Tryout Sekolah Peserta Didik Kelas 12 Selesai Pelaksanaan Bimbingan Belajar Satu Semester Tahun Pelajaran 2019/2020

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Friday, January 10, 2020


Ujian Nasional (UN) merupakan sarana evaluasi terhadap peserta didik yang akan menyelesaikan pendidikan di sekolah. UN bertujuan menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu dalam kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan. Pelaksanaan ujian nasional ada tahun 2016/2017 menggunakan model Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Beragamnya soal UN memicu peserta didik untuk menguasai materi yang akan diujikan.

SMA Negeri 1 Bojonegoro merupakan salah satu sekolah yang memberikan bimbingan belajar di sekolah kepada peserta didik kelas XII. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menguasai materi ujian. Persaingan masuk perguruan tinggi yang semakin ketat, menjadikan peserta didik harus memiliki kemampuan untuk dapat bersaing dengan peserta didik lain.

Berdasarkan analisa data bersumber pada unit bimbingan konseling (BK) SMA Negeri 1 Bojonegoro, lebih dari 90% peserta didik SMA Negeri 1 Bojonegoro melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi (PTN). Hal tersebut melatar belakangi SMA Negeri 1 Bojonegoro memberikan bimbingan belajar. Bimbingan belajar di SMA Negeri 1 Bojonegoro selain menyiapkan peserta didik menghadapi UN juga mewadahi peserta didik untuk mempersiapkan diri ke perguruan tinggi.

Bentuk evaluasi perkembangan peserta didik dapat dilihat dari hasil nilai tryout yang telah mereka laksanakan. Kegiatan Tryout dilakukan diakhir kegiatan bimbingan belajar untuk mengetahui kemampuan peserta didik selama diadakannya kegiatan bimbingan belajar.

Sabtu, [11/01/2020] Pagi hari ini pukul 07.00 wib SMA Negeri 1 Bojonegoro melaksanakan kegiatan Try Out Berbasis Komputer (CBT) guna evaluasi perkembangan dan untuk mengetahui kemampuan peserta didik setelah mengikuti kegiatan bimbingan belajar selama satu semester di semester ganjil.

Adapun teknis pelaksanaanya peserta didik menggunakan laptop/notebooknya masing-masing yang terkoneksi dengan WiFi kelas yang tersambung dengan server Try Out CBT sekolah untuk mengakses dan mengerjakan soal. Kegiatan Tryout yang sesuai jadwal akan berakhir pada pukul 13.00 wib ini ada 4 (empat) mata pelajaran yang diujikan dalam tryout hari ini, diantaranya mapel Bahasa Indonesia, mapel Bahasa Inggris, mapel Matematika dan mapel Minat.




SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger