Home » » Tryout Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer dan Smartphone (USP-BKS) Bersama Jenjang SMA Negeri dan Swasta Provinsi Jawa Timur Tahun 2020

Tryout Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer dan Smartphone (USP-BKS) Bersama Jenjang SMA Negeri dan Swasta Provinsi Jawa Timur Tahun 2020

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sunday, February 2, 2020


Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer dan Smartphone yang selanjutnya disebut USP-BKS adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar dan/atau penyelesaian dari suatu Satuan Pendidikan. Dasar hukum pelaksanaan kegiatan USP-BKS berdasar pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan dan ujian nasional. Adapun jadwal pelaksanaan kegiatan USP-BKS Tahun Pelajaran 2019/2020 yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk pelaksanaan USP-BKS Utama akan dimulai pada tanggal 2 - 11 Maret 2020 sedangkan pelaksanaan USP-BKS Susulan pada tanggal 12 - 19 Maret 2020. 

Dalam rangka mempersiapkan USP-BKS, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melakukan berbagai persiapan diantaranya adalah melakukan Simulasi USP-BKS yaitu melalui Kegiatan Try Out Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer dan Smartphone (USPBKS) tingkat SMA Negeri dan SMA Swasta Se Jawa Timur. 

Tujuan dari diselenggarakan Try Out USP-BKS ini adalah untuk memperoleh data atau pemetaan kemampuan peserta didik, serta sejauh mana kesiapan sarana dan prasarana masing-masing satuan pendidikan dalam mempersiapkan USP-BKS tahun 2020.


Bojonegoro, senin (03/02/2020) SMA Negeri 1 Bojonegoro hari ini melaksanakan kegiatan Try Out Bersama USP-BKS yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. 

Pelaksanaan Try Out Bersama USP-BKS di SMA Negeri 1 Bojonegoro dibagi menjadi 2 sesi dan diikuti sebanyak 291 peserta didik kelas 12. Satu sesi langsung menyelesaikan 4 mapel dengan durasi 180 menit dan pembagian sesinya, untuk sesi 1 dimulai pukul 08.00 - 11.00 wib sedangkan sesi II dimulai pukul 12.00 - 15.00 wib. Adapun mata pelajaran yang diujikan meliputi mapel Bahasa Indonesia, mapel Bahasa Inggris, mapel Matematika dan mapel pilihan UNBK.

Sesuai pedoman teknis penyelenggaraan Try Out Bersama USP-BKS jenjang SMA Negeri dan Swasta Jawa Timur Tahun Pelajaran 2019/2020 untuk pelaksanaan Try Out USP-BKS dimulai hari ini tanggal 3 Maret 2020 sedangkan pelaksanaan Try Out USP-BKS Susulan pada tanggal 4 Maret 2020.

Berikut foto dokumentasi kegiatan Try Out Bersama USP-BKS jenjang SMA Negeri dan Swasta Jawa Timur di SMA Negeri 1 Bojonegoro :


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger