Home » » Surat Edaran Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Corona Virus Disease (COVID-19)

Surat Edaran Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Corona Virus Disease (COVID-19)

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sunday, March 15, 2020


Menindaklanjuti surat edaran dari Gubernur Provinsi Jawa Timur No. 420/1780/101.1/2020 tertanggal 15 Maret 2020, tentang peningkatan kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Jawa Timur, Dra. Sri Setyowati, M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro pagi hari tadi menyampaikan informasi dan memberikan arahan kepada seluruh warga sekolah di halaman sekolah, Senin (16/03/2020).

Pentingnya akan surat edaran dari Gubernur Provinsi Jawa Timur yang perlu disosialisasikan dengan segera, sekolah selain mengambil langkah memberikan arahan secara langsung juga membuatkan surat edaran tentang Covid-19 untuk dibagikan kepada seluruh orang tua / wali murid.

Adapun surat edaran dari SMA Negeri 1 Bojonegoro No. 670/104/101.6.22.1/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Covid-19 diantaranya :
  1. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar pada semua jenjang dan jenis pendidikan di Jawa Timur dilakukan di rumah peserta didik masing-masing terhitung tanggal 6 Maret 2020 sampai dengan 29 Maret 2020.
  2. Untuk tingkat SMA dan SMK agar melakukan pembelajaran di rumah dengan dimonitor oleh guru mata pelajaran dan orang tua / wali murid dengan sistem online yang akan diatur oleh guru mata pelajaran masing-masing mulai tanggal 16 s.d. 29 Maret 2020
  3. Khusus siswa kelas XII SMA yang akan mengikuti Ujian Nasioanl, tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal yaitu tanggal 30 Maret 2020 sampai dengan 2 April 2020 dengan memperhatikan prosedur kesehatan yang telah ditentukan.
  4. Semua guru menyiapkan materi pembelajaran dan melaksanakan proses belajar mengajar melalui metode dalam jaringan (online) maupun melalui penugasan terstruktur sesuai dengan kurikulum yang telah ditentukan serta melakukan evaluasi hasil setelah peserta didik kembali ke sekolah.
  5. Setiap orang tua / wali murid dianjurkan untuk mengajak putra putrinya berbudaya hidup sehat untuk mengantisipasi berbagai penyebaran Corona Virus Disesase (COVID-19) di rumah dan lingkungannya, salah satu caranya dengan cuci tangan ketika mau makan, dengan telah disediakannya tempat cuci tangan dengan air mengalir dari kran dan sabun lebih bagus lagi dengan hand sanitizer.
  6. Hendaknya orang tua tidak membiarkan putra putrinya melakukan kegiatan di luar rumah berlebihan yang mengakibatkan sakit, oleh karena itu putra putrinya selama tanggal 14 s.d. 29 Maret 2020 untuk belajar di rumah yang akan dipandu oleh Guru Mata Pelajaran masing-masing melalui media online.
  7. Kerjasama yang baik antara orang tua / wali murid dengan guru mata pelajaran untuk mewujudkan terciptanya belajar yang sungguh-sungguh adalah kunci suksesnya belajar dengan system online.
Surat Edaran Sekolah Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Corona Virus Disease 

Alih Informasi dan Sosialisasi Surat Edaran Gubernur Provinsi Jawa Timur Kepada Warga Sekolah
oleh ibu Dra. Sri Setyowati, M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger