Home » » Gerakan Peduli Lingkungan Keluarga Besar SMA Negeri 1 Bojonegoro Melakukan Kegiatan Milenial Peduli Lingkungan Pungut Sampah Di Telaga Sarangan Magetan

Gerakan Peduli Lingkungan Keluarga Besar SMA Negeri 1 Bojonegoro Melakukan Kegiatan Milenial Peduli Lingkungan Pungut Sampah Di Telaga Sarangan Magetan

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Saturday, March 14, 2020


Gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup kembali ditunjukan oleh keluarga besar SMA Negeri 1 Bojonegoro hari ini melakukan kegiatan milenial peduli lingkungan pungut sampah di sekitar Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur. Sebelumnya SMA Negeri 1 Bojonegoro juga telah membuat gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup melalui bhakti alam gerakan penanaman 140 pohon kelor dan 25 tanaman pucuk merah bertempat di sepanjang jalan Desa Trucuk RT18 Kecamatan Trucuk Kab. Bojonegoro (Minggu,01/03/2020). Hari ini sekolah bersama-sama komite membuat gerakan peduli lingkungan dengan melaksanakan aksi pungut sampah sekaligus edukasi pengelolaan sampah kepada pedagang serta pengunjung /wisatawan di sekitar Telaga Sarangan, Sabtu (14/03/2020).

Gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup kegiatan aksi pungut sampah yang dilakukan hari ini di sekitar telaga Sarangan ini sebagai bentuk implementasi pendidikan karakter akan cinta lingkungan hidup segenap warga sekolah peduli dengan lingkungan hidup dan telah menjadi budaya baik yang tidak hanya peduli lingkungan hidup di sekitar sekolah, akan tetapi juga peduli lingkungan hidup di luar lingkungan sekolah.


Dipimpin langsung oleh beliau ibu Dra. Sri Setyowati, M.Pd selaku kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro bersama komite dan tim peduli lingkungan hidup sekolah beserta tenaga pendidik dan kependidikan melakukan kegiatan milenial peduli lingkungan pungut sampah di sekitar Telaga Sarangan. Aksi pungut sampah tersebut bertujuan memberi tauladan yang baik kepada masyarakat sekitar, pengunjung / wisatawan dan pedagang disekitar telaga untuk selalu peduli dan menjaga lingkungan hidup di sekitar telaga supaya tetap bersih dan sehat. Adapun bentuk aksi peduli dan cinta lingkungan hidup tersebut antara lain dengan memungut sampah dan menempatkan sampah pada wadah yang telah disediakan, tidak membakar sampah, serta tidak membuang sampah di telaga.    

 Bersih - Bersih Sampah di Sekitar Telaga Sarangan

 Bersih - Bersih Sampah di Sekitar Telaga Sarangan

 Bersih - Bersih Sampah di Sekitar Telaga Sarangan

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger