Home » » Aksi Peduli SMA Negeri 1 Bojonegoro Berbagi Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Ekonomi Akibat Wabah Covid-19

Aksi Peduli SMA Negeri 1 Bojonegoro Berbagi Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Ekonomi Akibat Wabah Covid-19

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Saturday, April 4, 2020

Serah Terima Bantuan Sembako Oleh
Kepala SMAN 1 Bojonegoro 
(ibu Dra. Sri Setyowati, MPd) 

Rela Berbagi....
Ikhlas Memberi....
Maju Bersama....
Hebat Semua....

Demikian motto sekolah yang menjadi jargon SMA Negeri 1 Bojonegoro sebagai sekolah rujukan. Berbagi tidak hanya dapat dilakukan dengan mengamalkan ilmu, tetapi juga berbagi dengan mengamalkan harta. 

Di tengah situasi saat ini, di mana masyarakat dihadapkan pada merebaknya wabah epidemi virus Corona yang berdampak pada berbagai aspek kehidupan yang mana kondisi ekonomi mengalami penurunan dan masyarakat pra sejahteralah yang paling terdampak dalam wabah epidemi ini.

Sekolah mengambil inisiatif melalui aksi spontan yang dilakukan oleh kepala sekolah, bapak/ibu guru, karyawan, komite sekolah bersama koperasi "puas" syariah sekolah melakukan penggalangan dana untuk memberikan bantuan kepada siswa dan masyarakat sekitar sekolah dengan harapan bisa mengurangi beban ekonomi penurunan sebagai akibat terdampak dalam wabah epidemi ini.



Sebanyak 235 paket bantuan berupa sembako terkumpul dari aksi penggalangan dana yang dilakukan secara spontan ini dan seluruhnya telah dibagikan dan diterimakan kepada 68 siswa tidak mampu, masyarakat sekitar sekolah yang tidak mampu, tukang becak dan pegawai kantin sekolah. Dalam penyaluran pembagian bantuan setiap siswa mendapatkan 2 paket sembako yang berisi 5 kg beras setiap paketnya. Sedangkan penerima bantuan yang lain mendapatkan masing-masing 1 paket bantuan sembako.

Aksi penyaluran dan pembagian bantuan yang dipimpin langsung oleh kepala sekolah dengan melibatkan bapak/ibu guru, karyawan, komite dan kader lingkungan sekolah. Dengan tetap mengikuti aturan menjaga jarak dengan dilengkapi alat pelindung diri (APD) berupa masker dan selesai kegiatan mencuci tangan sampai bersih untuk pencegahan penyebaran Covid-19 seluruh paket bantuan berhasil dibagikan hari ini, Sabtu (04/04/2020).     

Serah Terima Bantuan Oleh Ketua Koperasi "Puas" Syariah (Kosman) SMA Negeri 1 Bojonegoro

Serah Terima Bantuan Oleh Pengurus Komite Sekolah Kepada Siswa Tidak Mampu

Serah Terima Bantuan Oleh Ketua Peduli Lingkungan Sekolah Kepada Siswa Tidak Mampu

Serah Terima Bantuan Oleh Kader Lingkungan Kepada Tukang Becak

Serah Terima Bantuan Oleh Kader Lingkungan Kepada Tukang Becak


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger