Home » » Program Jumat Sehat dan Jumat Bersih Diikuti Kelompok Dharma Wanita Persatuan SMAN 1 Bojonegoro

Program Jumat Sehat dan Jumat Bersih Diikuti Kelompok Dharma Wanita Persatuan SMAN 1 Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Friday, November 20, 2020

 


Jum'at, [20/11/2020] Pagi hari ini sebelum pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas mulai di sekolah, seluruh bapak/ibu guru beserta karyawan tata usaha yang dipimpin langsung oleh kepala sekolah melaksanakan kegiatan olahraga senam bersama. Kegiatan senam pada pagi hari ini juga dihadiri oleh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan SMAN 1 Bojonegoro. Kegiatan senam dilaksanakan tepat pukul 06.00 wib bertempat di halaman sekolah SMAN 1 Bojonegoro. Seluruh bapak/ibu guru, karyawan tata usaha beserta ibu-ibu Dharma Wanita antusias dalam mengikuti program jumat sehat yang dilaksanakan pada pagi hari ini. 

Senam aerobik dilaksanakan selama kurang lebih satu jam lamanya. Senam inti selama 50 menit dan kemudian dilanjutkan dengan pendinginan selama 10 menit yang diiringi musik sesuai dengan iramanya. Dengan senam yang teratur, badan menjadi segar. Segala keletihan setelah bekerja satu minggu bisa menjadi hilang.

Diharapkan kegiatan ini dapat membantu para guru, karyawan tata usaha beserta ibu-ibu Dharma Wanita untuk menjaga kondisi tubuh dan mengingatkan akan pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari. Selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan senam bersama juga bisa menjadi cara untuk menyegarkan pikiran, menghilangkan kepenatan, dan dapat meningkatkan kebugaran tubuh. Utamanya dengan program jumat sehat ini selain bisa memupuk kebersamaan, dan menjaga kekompakan juga dapat meningkatkan etos kerja bapak/ibu guru dan karyawan tata usaha dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan profesional untuk menghasilkan mutu pendidikan yang baik. Dibalik jiwa yang sehat terdapat jiwa yang kuat sekaligus tubuh juga kuat. 

Selesai pelaksanaan olahraga senam bersama, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan program jum'at bersih di lingkungan sekolah. Kegiatan program jumat bersih dengan aktivitas bersih - bersih lingkungan sekolah ini tidak hanya diikuti oleh guru dan karyawan, melainkan juga seluruh siswa yang hadir dalam persiapan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas. 


Turut mengikuti kegiatan Jum'at bersih di sekolah kelompok ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan SMAN 1 Bojonegoro ikut melakukan kegiatan berkebun yang dipimpin langsung oleh Ketua Dharma Wanita SMAN 1 Bojonegoro (ibu Sumarmin) di taman Kreatifitas SMAN 1 Bojonegoro.

Menjaga kebersihan lingkungan sekolah merupakan faktor pendukung yang sangat vital dalam menunjang proses Kegiatan Belajar Mengajar. Terciptanya suasana nyaman, bersih asri akan memberi dampak yang positif tentunya bagi seluruh warga sekolah. 

Program jum’at bersih merupakan program kerja rutin yang dilaksanakan pada setiap hari jumat pagi sebelum pelaksanaan pembelajaran dimulai. Seluruh warga sekolah melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan seluruh lingkungan sekolah. Budaya jumat bersih ini sudah menjadi kebiasaan yang baik bagi seluruh warga sekolah. Budaya jum'at bersih selain menyehatkan tentunya banyak manfaatnya diantaranya menumbuhkan cinta dan peduli terhadap lingkungan sekolah. Tujuan utama dari kegiatan jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki bagi warga sekolah akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga dapat terwujudnya suasana belajar akan terasa nyaman, sekolah pun juga dapat terpelihara dengan baik. 

Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat belajar, karena lingkungan yang sehat dapat meningkatkan konsentrasi belajar yang lebih tinggi dan mendukung sikap belajar yang antusias, sehingga mempengaruhi produktifitas siswa dan guru dalam kegiatan belajar mengajar. Kegiatan Jum’at bersih dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah mulai dari karyawan, siswa, guru, dan Kepala Sekolah. Selama pelaksanaan kegiatan jumat sehat dan jum'at bersih, seluruh warga sekolah tetap mematuhi standar protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan selalu jaga jarak, pakai masker, dan selesai aktivitas cuci tangan sampai bersih).

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger