Home » , » Hari Pertama Pengambilan PIN (Personal Identification Number) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun Pelajaran 2021/2022

Hari Pertama Pengambilan PIN (Personal Identification Number) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun Pelajaran 2021/2022

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sunday, April 18, 2021

 

Halo, Insan Pendidikan!
Saat ini PPDB sudah mulai masuk tahapan Pengambilan PIN. Semua calon peserta didik baru mengambil PIN dan menentukan titik rumah dengan aplikasi geolokasi melalui situs https://ppdbjatim.net.
Jadwal pengambilan PIN dimulai tanggal 19 April sampai dengan 31 Mei 2021 dengan waktu pukul 01.00 - 23.59 wib secara online. Bagi Calon Peserta Didik yang akan mendaftar Jalur Afirmasi, Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua, dan Jalur Prestasi Perlombaan, DIMOHON untuk melakukan proses pengambilan PIN paling lambat tanggal 1 Mei 2021. PIN dipergunakan untuk melakukan pendaftaran.
Tata Cara Pengambilan PIN bagi Siswa Lulusan Jatim Tahun Ini (2021)
1. Login ke situs https://ppdbjatim.net dengan menggunakan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sekolah asal, NISN, dan Tanggal Lahir.
2. Mengisi data dan mengunggah Kartu Keluarga (KK) dan/atau Surat Keterangan Domisili.
3. Menentukan titik lokasi rumah.
4. Saat login selanjutnya (setelah 2-3 hari), jika data sudah diverifikasi oleh sekolah maka calon peserta didik dapat mengunduh PIN.
Tata Cara Pengambilan PIN bagi Siswa Lulusan Jatim Tahun Ini (2021) yang tidak/belum diisikan oleh sekolahnya
1. Login ke situs https://ppdbjatim.net dengan menggunakan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sekolah asal, NISN, dan Tanggal Lahir.
2. Mengisi nilai rapor semester 1 sampai dengan semester 5 dan mengunggah foto rapor persemester.
3. Mengisi data dan mengunggah Kartu Keluarga (KK) dan/atau Surat Keterangan Domisili.
4. Menentukan titik lokasi rumah.
5. Saat login selanjutnya (setelah 2-3 hari), jika data sudah diverifikasi oleh sekolah maka calon peserta didik dapat mengunduh PIN.
Tata Cara Pengambilan PIN bagi Siswa Luar Jatim atau Lulusan Jatim Tahun Lalu
1. Untuk Siswa Lulusan SMP luar Jatim, mengisi identitas pribadi: NISN, Nama siswa sesuai ijazah dalam kapital, nama sekolah asal sesuai ijazah.
2. Untuk Siswa Lulusan SMP Jatim tahun lalu, mengisi identitas pribadi: NISN, Nomor Peserta Ujian Nasional sesuai Ijazah/SHUN, Nama siswa sesuai Ijazah dalam huruf kapital, pilih sekolah asal yang ada dalam sistem.
3. Mengisi nilai rapor semester 1 sampai semester 5 dan mengunggah foto rapor per semester.
4. Untuk lulusan SMP luar Jatim, mengisi peringkat akreditasi dari sekolah asal dengan melihat di situs : https://bansm.kemdikbud.go.id/akreditasi dan diverifikasi oleh operator dari SMA/SMK.
5. Mengisi data dan mengunggah Kartu Keluarga (KK) dan/atau Surat Keterangan Domisili.
6. Menentukan titik lokasi rumah.
7. Sistem memberikan akun dan password untuk login selanjutnya (setelah 2-3 hari) agar dapat melihat hasil verifikasi petugas.
8. Saat login selanjutnya (setelah 2-3 hari), jika data sudah diverifikasi oleh sekolah maka calon peserta didik dapat mengunduh PIN.
Pelaksanaan PPDB tahun ini yang bertepatan dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah tidak boleh menyurutkan semangat kita untuk tetap mempersiapkan segala sesuatunya.
Pandemi COVID-19 yang masih terjadi di Indonesia bukan menjadi penghalang untuk terus berjuang menyongsong masa depan yang gemilang. Namun, beberapa penyesuaian memang wajib dilakukan guna mencegah penyebaran pada saat proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), salah satunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 di SMAN 1 Bojonegoro.
Tetap semangat dan terus berdoa untuk yang terbaik ya!

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger