Home » » Panen Hasil Budidaya Tanaman Kangkung dan Bayam Merah Sistem Hidroponik Teknik DFT (DeepFlowTechnique) dan System Wick Bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMAN 1 Bojonegoro di Taman Kreatifitas

Panen Hasil Budidaya Tanaman Kangkung dan Bayam Merah Sistem Hidroponik Teknik DFT (DeepFlowTechnique) dan System Wick Bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMAN 1 Bojonegoro di Taman Kreatifitas

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Tuesday, April 20, 2021

 


Panen Hasil Budidaya Tanaman Kangkung dan Bayam Merah Sistem Hidroponik Teknik DFT (DeepFlowTechnique) dan System Wick Bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMAN 1 Bojonegoro di Taman Kreatifitas SMAN 1 Bojonegoro.
Lahan pekarangan, baik yang luas maupun sempit bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, minimal untuk memenuhi kebutuhan dapur masing-masing.
Mari kita galakan menanam sayuran hidroponik. Gerakan menanam dapat merubah pola pikir dan perilaku dari konsumtif menjadi produktif. Bertanam sayur hidroponik juga punya nilai ekonomis dan meningkatkan pendapatan keluarga.
Banyak keuntungan bertanam sayuran secara hidroponik diantaranya tidak memerlukan media yang terlalu besar dalam bercocok tanam, sehingga didapat keuntungan yang dapat mengirit media, mengirit biaya, serta cepat menghasilkan dan sayurnya pun sehat untuk dikonsumsi. Hasil tanaman dari budidaya secara hidroponik di klaim lebih sehat, karena selama masa budidaya tidak menggunakan pestisida atau bahan kimia lain yang berbahaya. Tentu saja hal ini sejalan dengan pola perilaku hidup sehat yang telah banyak menjadi gaya hidup masyarakat. Kepedulian akan kesehatan semakin meningkat hal itu ditunjukkan dengan pola konsumsi yang mulai berubah. Masyarakat kini kian menyadari dan mulai berubah untuk sebisa mungkin mengkonsumsi makanan yang organik.



SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger