Home » » Siswa SMAN 1 Bojonegoro Kembali Terpilih Mewakili Jawa Timur Dalam Kegiatan Parlemen Remaja Yang Diselenggarakan Oleh DPR RI

Siswa SMAN 1 Bojonegoro Kembali Terpilih Mewakili Jawa Timur Dalam Kegiatan Parlemen Remaja Yang Diselenggarakan Oleh DPR RI

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Rabu, 09 Juni 2021

 

Foto Bersama Bapak Aris Yuliantono, M.Pd (Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Bojonegoro), 
Farryzki Noor Thoriq (siswa kelas 11 IPS 1 SMAN 1 Bojonegoro), 
Bapak Sumarmin, M.Pd (Kepala SMAN 1 Bojonegoro)

Selamat atas prestasi yang diraih untuk ananda Farryzki Noor Thoriq siswa kelas 11 IPS 1 SMAN 1 Bojonegoro lolos seleksi program pelatihan dan pendidikan demokrasi terpilih mewakili Jawa Timur Dalam Kegiatan Parlemen Remaja yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). 

Tiga tahun berturut-turut siswa SMAN 1 Bojonegoro terpilih mewakili Jawa Timur dalam kegiatan Parlemen Remaja yang diselenggarakan oleh DPR RI. Setelah ananda Sukron Ardi Hidayat dan Hisanifa Arifani, kini giliran adik kelasnya, Farryzki Noor Thoriq, yang membawa bendera Jawa Timur dalam kegiatan tahunan DPR RI dalam rangka memeriahkan Hari Demokrasi Internasional yang jatuh pada 15 September.

Parlemen Remaja merupakan kegiatan pembelajaran politik kepada generasi muda, khususnya pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. Disini siswa yang terpilih akan merasakan simulasi bagaimana menjadi Anggota DPR RI selama 5 hari.

Program ini merupakan program rutin tahunan yang diadakan tiap tahun sejak tahun 2008 silam. Adapun tahun ini, Parlemen Remaja mengambil tema "Gotong Royong Mengatasi Pandemi Covid-19".

Tujuan Parlemen Remaja :
1. Memasyarakatkan fungsi dan peranan DPR-RI kepada remaja sebagai generasi penerus bangsa,
2. Memberikan pemahaman remaja (siswa SMA/SMK/MA) tentang proses pembuatan kebijakan publik di parlemen,
3. Meningkatkan pemahaman remaja tentang proses demokrasi di Indonesia melalui pelakasanaan simulasi parlemen

Apresiasi Sekolah Untuk Siswa Berprestasi 

Apresiasi Sekolah Untuk Siswa Berprestasi 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger