Home » » Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS dan MPK Masa Bakti 2021/2022 SMAN 1 Bojonegoro

Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS dan MPK Masa Bakti 2021/2022 SMAN 1 Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Jumat, 22 Oktober 2021


SMA Negeri 1 Bojonegoro hari ini mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa yang selanjutnya disingkat LDKS. LDKS tahun ini  dilaksanakan selama 3 hari, 22-24 Oktober 2021 dan mengambil tempat di pinus jungle camp trawas Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur.

Acara dimulai pada pukul 07.00 wib, OSIS dan MPK diberangkatkan menuju pinus jungle camp trawas Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur secara bersama-sama dengan menggunakan alat transportasi bus. Sesampai di tempat tujuan selesai meletakan dan merapikan seluruh perlengkapan serta membangun tenda acara dilanjutkan dengan apel pembukaan yang dibina dan dibuka langsung oleh Kepala SMAN 1 Bojonegoro beliau Bapak Sumarmin, M.Pd dan penyematan tanda pelatihan oleh perwakilan siswa siswi tanda pelatihan telah dimulai.


LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) OSIS SMAN 1 Bojonegoro merupakan kegiatan pembelajaran peserta didik yang terpilih menjadi pengurus OSIS dimana pengurus OSIS mendapatkan materi-materi tentang kepemimpinan dan keorganisasian. LDKS diberikan agar semua pengurus OSIS yang baru nantinya bisa mengerti dan memahami apa yang menjadi tugasnya sehingga akan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab. Kegiatan ini juga bisa menjadi bekal awal bagi pengurus OSIS baru untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menyusun dan akan menjalankan kegiatannya dalam berorganisasi. Melalui kegiatan LDKS ini harapannya dapat mewujudkan, menghasilkan dan mengembangkan multi skill yaitu kemandirian, kebersamaan, kerja sama tim dan kecakapan sekaligus memperluas wawasan peserta didik.



SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger