Home » » Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Friday, October 29, 2021


SMA Negeri 1 Bojonegoro melalui program kerja OSIS Sie 1 (Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa) hari ini menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Tema yang diangkat "Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dan wathoniyah untuk Indonesia hebat dan sehat". Selaku penceramah dalam pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pagi hari ini beliau adalah Ustadz H Agus Salim (Pondok Kendal Dander), Jum'at 29 Oktober 2021.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dielenggarakan di sekolah juga dilaksanakan secara daring (online) melalui aplikasi zoom. Seluruh warga sekolah tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik baik yang dirumah (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) dapat mengikuti acara tersebut sampai selesai dengan baik dan khidmat


"Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi merupakan sebuah momentum untuk mempertebal ketaqwaan dan membentuk akhlak mulia dalam diri. Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul sekaligus menjadi uswah hasanah (suri teladan yang baik) bagi umatnya. “Laqod kaana lakum fii rosuulillaahi uswatun hasanatun” yang artinya “Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu.” (QS Al-Ahzab : 21)" Ujar beliau Bapak Sumarmin, M.Pd (Kepala SMAN 1 Bojonegoro) dalam memberikan sambutannya.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk kecintaan umat islam kepada makhluk paling mulia di dunia ini, memiliki akhlakul karimah yang sepatutnya menjadi teladan bagi semua orang.

"Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW berkata: “Laa yu’minu ahadukum hatta akuna ahabba ilaihi min waalidihi wa waladihi wannaasi ajma’in,”. Yang artinya: “Tidak sempurna iman seseorang dari kalian sampai diriku (Rasulullah SAW) lebih ia cintai dari orang tuanya, anaknya, dan seluruh manusia. Mencintai Nabi Muhammad SAW merupakan bagian dari keimanan seorang Muslim, sebab Nabi adalah utusan Allah. Maka, janganlah seorang Muslim mencintai orang lain dengan menggebu melebihi kecintaannya terhadap Rasulullah SAW." demikian ceramah yang disampaikan oleh beliau Ustadz H Agus Salim

Mari memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Shalawat adalah satu-satunya ibadah yang diperintahkan oleh Allah dan Allah juga melakukannya. Hal ini menunjukkan betapa mulianya shalawat kepada Rasullah. Shalawat Allah kepada Rasullah berupa rahmah (kasing sayang), keberkahaan, dan kemuliaan yang senantiasa bertambah setiap waktu. 

Setiap Muslim yang membaca sholawat akan mendatangkan fadilah luar biasa. Salah satunya adalah setiap satu kali membaca sholawat maka Allah SWT akan membalas 10 kali lipat rahmat. 

"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatNya bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." (QS Al Ahzab: 56)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger