Home » , » Siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro Meraih Juara 2 Ajang Kompetisi PPKn 2021 SMA/MA/SMK Tingkat Nasional

Siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro Meraih Juara 2 Ajang Kompetisi PPKn 2021 SMA/MA/SMK Tingkat Nasional

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Senin, 25 Oktober 2021


Di tengah pandemi global Covid-19 siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro kembali meraih prestasi yang sangat membanggakan. Kabar gembira datang dari siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro atas nama ananda Farryzki Noor Thoriq dan Ade Gumelar Pangestu berhasil meraih Juara 2 dalam ajang kompetisi PPKn 2021 SMA/MA/SMK Tingkat Nasional. 

Kompetisi PPKn adalah Kompetisi tahunan yang diadakan oleh Jurusan Pendidikan Moral Pancasila dan Kewargaan Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya ( Unesa ).

Kompetisi ini mengajak para partisipanya untuk berfikir kritis dan mendalami masalah kebangsaan yang sedang terjadi di tengah masyarakat pada saat ini.

Terdapat 3 babak dalam kompetisi ini yaitu Penyisihan yang menggunakan format menjawab soal, semifinal yang menggunakan format cerdas cermat serta final yang menggunakan format debat.

Seluruh rangkaian acara kompetisi ini dilaksanakan secara online ( daring ) melalui media zoom dalam koridor pengawasan tetap oleh panitia.

Lomba ini diadakan mulai dari 2 oktober hingga 23 oktober 2021 dengan mengangkat materi mulai dari kelas 10 hingga kelas 12 mata pelajaran PPKN.

Partisipan kompetisi ini pun banyak dan beragam. Mulai dari sekolah indonesia luar negeri ( SILN ) dan berbagai sekolah negeri dan swasta dari sabang hingga merauke.

Akhir kata daripada lomba ini adalah mantap dan memantapkan, karena berhasil menjunjung tinggi kebhinekaan dalam lanskap kompetisi 

Lomba ini juga adalah sebagai sarana pengembangan ilmu pengetahuan, logika serta retorika bagi seluruh siswa dan siswi Indonesia.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger