Home » » Tim Bimbingan dan Konseling (BK) SMA Negeri 1 Bojonegoro Berikan Sosialisasi Pendaftaran SNMPTN 2022

Tim Bimbingan dan Konseling (BK) SMA Negeri 1 Bojonegoro Berikan Sosialisasi Pendaftaran SNMPTN 2022

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Rabu, 16 Februari 2022

Guna menjembatani minat siswa dalam kelanjutan study, Tim Bimbingan dan Konseling (BK) SMA Negeri 1 Bojonegoro bertempat di laboratorium komputer mengadakan sosialisasi pendaftaran SNMPTN 2022. Kegiatan ini mengundang siswa secara bergelombang terutama bagi siswa kelas XII yang masuk dalam kategori siswa eligible, yakni siswa dengan ranking 40% terbaik dalam setiap jurusannya, Rabu (16/2/2022).

Sebelumnya Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi melalui akun resminya di sosial media baik melalui instagram dan facebook telah diumumkan pada Senin (14/2/2022) pukul 15.00 WIB pendaftaran SNMPTN 2022 resmi dibuka. Bagi siswa yang telah dinyatakan eligible dan melakukan simpan permanen pada tahap registrasi akun, dapat memulai untuk mendaftarkan diri melalui portal LTMPT atau laman snmptn.ltmpt.ac.id.

Ada 7 (tujuh) tahapan pendaftaran SNMPTN 2022 yang disampaikan pada akun resmi sosial media LTMPT. Pertama siswa melakukan login di Portal LTMPT menggunakan akun LTMPT (alamat email dan password) disaat registrasi. Kedua siswa dapat memeriksa halaman profil yang berisi informasi biodata dari siswa. Ketiga siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan "Pilihan Prodi" yang dipilih pada halaman pilihan. Keempat siswa mengisikan portofolio (pada pilihan prodi yang mengadakan penilaian portofolio). Kelima siswa mengisikan "Prestasi" pada halaman prestasi (tidak wajib). Keenam siswa melakukan finalisasi pada halaman finalisasi. dan Ketujuh siswa mengunduh dan mencetak kartu regristrasi.

Kegiatan sosialisasi pendaftaran SNMPTN 2022 Bapak Drs. Budi Purwanto menyampaikan tujuan kegiatan ini selain untuk mendampingi siswa dalam pemahaman tata cara pendaftaran SNMPTN, juga untuk memberikan arahan kepada siswa agar memilih jurusan dan PTN sesuai dengan minat serta pandai membaca peluang masuk SNMPTN. 

Lebih lanjut guru yang dikenal tegas dan murah senyum menjelaskan siswa harus benar-benar memikirkan secara matang, jurusan yang dipilih harus sesuai dengan keinginan, jika nanti diterima SNMPTN mau tidak mau harus diambil, atau siswa sendiri yang akan terkena imbasnya yakni tidak ada kesempatan untuk mendaftar UTBK-SBMPTN.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger