Home » » Upacara Bendera Hari Senin [7/2/2022] di SMA Negeri 1 Bojonegoro

Upacara Bendera Hari Senin [7/2/2022] di SMA Negeri 1 Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Senin, 07 Februari 2022


Upcara Rutin Hari Senin Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan SMAN 1 Bojonegoro (7/2/2022)

Senin, [7/2/2022] Pagi hari ini pukul 06.30 wib bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Bojonegoro telah dilaksanakan kegiatan upacara bendera. Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin tiap hari senin dan diikuti oleh seluruh warga sekolah hari ini berjalan dengan baik dan khidmat. Seluruh peserta upacara mengikuti upacara dengan tertib, barisan tersusun rapi dan petugas upacara telah melakukan tugasnya masing-masing dengan sangat baik. 

Bertindak selaku pembina upacara bendera pada pagi hari ini adalah beliau Bapak Drs. Kadeni (Guru Pengampu Mata Pelajaran Fisika). Adapun amanat pembina upacara bendera pagi hari ini ada beberapa poin penting yang beliau sampaikan terkait pendidikan karakter siswa melalui penerapan disiplin tata tertib sekolah dan mematuhi protokol kesehatan di lingkungan sekolah di depan seluruh peserta upacara, diantaranya :
  1. Siswa yang membawa kendaraan roda dua / sepeda motor wajib turun dari sepeda motor ketika memasuki gerbang sekolah dan atau pulang sekolah serta mematikan mesin kendaraan,
  2. Siswa yang membawa kendaraan sepeda motor ke sekolah harus sudah memiliki kartu surat ijin mengemudi (SIM) dan sebelumnya harus sudah dipersiapkan dari rumah disimpan di saku untuk memudahkan dalam pemeriksaan dan menghindari antrian yang bisa menyebabkan kerumunan.
  3. Memberi salam kepada bapak/ibu guru piket yang sedang bertugas di pintu gerbang sekolah dan berikutnya melakukan pengecekan suhu serta cuci tangan dengan handsanitizer yang sudah disediakan. 
  4. Sikap disaat lagu kebangsaan Indonesia Raya diperdengarkan pada awal sebelum pembelajaran dimulai yaitu seluruh siswa wajib berdiri tegak dengan sikap hormat. Sikap ini sudah diatur dalam UU nomor 24 tahun 2009 pasal 62 "Setiap orang yang hadir pada saat lagu kebangsaan diperdengarkan dan/atau dinyanyikan, wajib berdiri tegak dengan sikap hormat." Pada penjelasan UU nomor 24 tahun 2009, dijelaskan yang dimaksud dengan "berdiri tegak dengan sikap hormat" pada waktu lagu kebangsaan diperdengarkan/dinyanyikan adalah berdiri tegak di tempat masing-masing dengan sikap sempurna, meluruskan lengan ke bawah, mengepalkan telapak tangan, ibu jari menghadap ke depan merapat pada paha disertai pandangan lurus ke depan. 
  5.  Disiplin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Mencermati informasi yang beredar pemerintah mengungkapkan di beberapa daerah mengalami tren kenaikan kasus Corona.
Simak selengkapnya amanat pembina upacara bendera pada pagi hari ini (senin, 7/2/2022) pada video berikut ini :


Video Amanat Pembina Upacara Bendera Bapak Drs. Kadeni


Video Pengibaran Bendera Merah Putih


Video Pembacaan UUD 1945 


Video Pembacaan Ikrar Kejujuran


Video Pembacaan Do'a


Peserta Upacara Barisan Tenaga Pendidika dan Tenaga Kependidikan


Peserta Upacara Barisan Peserta Didik

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger