Home » » Dewan Ambalan Ganapati Saraswati SMA Negeri 1 Bojonegoro Gelar Bakti Sosial dan Buka Bersama Dengan Santri Dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula "Al-rahmat" di Desa Banjarsari

Dewan Ambalan Ganapati Saraswati SMA Negeri 1 Bojonegoro Gelar Bakti Sosial dan Buka Bersama Dengan Santri Dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula "Al-rahmat" di Desa Banjarsari

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sunday, April 24, 2022



Pada Sabtu, 23 April 2022, dewan ambalan Ganapati Saraswati SMA Negeri 1 Bojonegoro mengadakan acara bakti sosial dan buka bersama dengan santri dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula "Al-rahmat" di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. Belum jam 14.00, ruang belajar madrasah sudah diisi 40 santri dan santriwati madrasah berbusana muslim putih, dan 55 siswa siswi SMA Negeri 1 Bojonegoro yang menjadi bagian dari Dewan ambalan Ganapati Saraswati yang terlihat rapi dengan pakaian dinas lapangan berwarna merah. 


Acara dimulai pada jam 14.00 WIB. Diawali dengan mengaji bersama dengan anak anak madrasah lalu sholat ashar berjamaah ketika adzan berkumandang. Seusai sholat ashar, dilanjut dengan acara pembukaan dan sambutan. Memasuki pukul 15.30 anak anak dari madrasah dibagi menjadi beberapa kelompok kecil untuk fun game dengan cara berhitung. Dari seluruh santri dan santriwati madrasah dibagi menjadi 10 kelompok. 

Antusiasme dari anak anak madrasah menambah keseruan bermain Fun Game. Dewan ambalan Ganapati Saraswati sendiri sudah menyiapkan dua jenis game yaitu estafet sarung dan estafet gelas. Game berakhir sekitar pukul 16.30. Dari dua jenis fun game, diambil juara 1,2, dan 3 dari masing-masing lomba. Santri dan santriwati dari madrasah sangat bersemangat menerima bingkisan hadiah lomba dari kakak kakak Dewan ambalan. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan parcel jajan dari tim Dewan ambalan. 


Saat Adzan maghrib berkumandang, para santri bersama sama membaca doa berbuka puasa dengan keras. Mereka terlihat senang saat akhirnya bisa minum untuk menyegarkan tenggorokan setelah seharian berpuasa. Tak hanya itu, mereka juga memakan beberapa butir kurma yang sudah disiapkan oleh Dewan ambalan untuk mengganjal perut sebelum sholat Maghrib berjamaah. 


Setelah sholat magrib berjamaah, anggota Dewan Ambalan Ganapati Saraswati segera mengkondisikan para santri. Santri dan santriwati madrasah diarahkan untuk duduk melingkar. Mereka lalu membagikan makanan berat  dan minuman es teh untuk buka bersama. Selagi para santri menikmati makanannya, Dewan ambalan juga ngobrol sambil makan bersama. 

Setelah seluruh peserta menghabiskan makanan dan minumannya, acara selesai dan ditutup dengan bacaan hamdalah. Para santri madrasah pulang sekitar pukul 18.30. Sedangkan Dewan ambalan melanjutkan kegiatan dengan bersih bersih dan foto bersama baru kemudian pulang ke rumah masing masing. 






SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger