Home » » Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua OSIS dan MPK SMA Negeri 1 Bojonegoro Periode 2022/2023

Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua OSIS dan MPK SMA Negeri 1 Bojonegoro Periode 2022/2023

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sabtu, 13 Agustus 2022

SMA Negeri 1 Bojonegoro memiliki cara untuk memperkenalkan dan mendekatkan peserta didik pada demokrasi. Salah satunya dengan menggelar pemili­han Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dengan model pemilihan umum. 

Sesuai dengan program kerja OSIS Sie V (Pembinaan Demokrasi, Hak Asasi Manusia, Pendidikan Politik, Lingkungan Hidup, Kepekaan dan Toleransi Sosial Dalam Konteks Masyarakat Plural) SMA Negeri 1 Bojonegoro periode 2021/2022 hari ini menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Ketua OSIS dan MPK Periode 2022/2023, Jum'at [12/08/2022] 

Pemilihan Ketua OSIS dan MPK masuk dalam program tahunan sekolah dan digelar setiap tahunnya. Teknis pemilihan Ketua OSIS dan MPK untuk Tahun Periode 2022/2023 sama dengan tahun lalu. Sebelum tahapan pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Ketua OSIS dan MPK Periode 2022/2023 secara online dimulai, terlebih dahulu dari masing - masing calon untuk 5 calon ketua OSIS dan 5 calon ketua MPK diminta untuk memberikan orasi sekaligus penyampaian visi dan misi dari masing - masing kandidat di depan seluruh warga sekolah yang hadir.

Sambutan Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro Bapak Sumarmin, M.Pd

Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro Bapak Sumarmin, M.Pd ditengah pembukaan acara kegiatan Pemilihan Ketua OSIS dan MPK Periode 2022/2023 dalam sambutannya disampaikan "Hari ini kalian melaksanakan sebuah miniatur berbangsa dan bernegara dalam rangka untuk meuwujudkan salah satu contoh berdemokrasi, oleh karena itu pelaksanaan pada hari ini dilaksanakan dengan baik sehingga nanti ketika waktunya kalian sudah terjun ke masyarakat tidak menjadi miniatur lagi. Namun menjadi warga negara yang baik dan benar dalam menjalankan demokrasi....."


Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan bapak Aris Yuliantono, M.Pd mendukung sepenuhnya inovasi yang sudah dilakukan oleh para siswa. Proses tersebut tentu akan selalu dievaluasi dan dimungkinkan untuk digelar kembali untuk digunakan dalam pemilihan selanjutnya. Sebab dinilai lebih efektif dan efisien serta hemat waktu dan cara ini sudah digunakan beberapa kali dalam pemilihan ketua OSIS dan MPK secara online, dan seluruh rangkian acara berlangsung dengan baik dan sukses

Penyampaian Program Visi & Misi Calon Kandidat Ketua MPK SMAN 1 Bojonegoro 
Masa Bakti  2022/2023


Penyampaian Program Visi & Misi Calon Kandidat Ketua OSIS SMAN 1 Bojonegoro 
Masa Bakti  2022/2023


Calon Kandidat Ketua OSIS SMAN 1 Bojonegoro menjawab atas pertanyaan yang diberikan



SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger