Home » » Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Kamis, 18 Agustus 2022


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" SMA Negeri 1 Bojonegoro menyelenggarakan upacara pengibaran bendera dengan inspektur upacara Kepala SMAN 1 Bojonegoro Bapak Sumarmin, M.Pd, Rabu (17/8/2022) di halaman SMAN 1 Bojonegoro.

Dengan menggunakan seragam pramuka untuk siswa kelas 10 dan 11, seragam putih-putih siswa kelas 12, dan seragam korpri untuk dewan guru dan tata usaha pelaksanaan upacara pengibaran bendera berjalan dengan baik dan penuh khidmat.


Amanat inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini disampaikan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi  :  

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Shalom,
Salam sejahtera bagi kita semua,
Om swastiastu,
Namo buddhaya,
Salam kebajikan,
Rahayu

Pada 77 tahun yang lalu, dengan penuh keberanian para pendahulu kita mengumandangkan proklamasi, mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih, menyatakan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa, lalu terlahirlah Indonesia Merdeka.

Perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah.

Khususnya pada tahun ini, kita memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dengan semangat ”Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Semangat tersebut saat ini sedang kita buktikan bersama melalui presidensi G20 tahun 2022, dengan peran besar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam menggalang kolaborasi global untuk bergotong royong memulihkan dan membangkitkan sistem pendidikan.

Kita telah memberikan contoh kepada dunia bagaimana proses pembelajaran di Indonesia saat ini semakin berpihak kepada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar melalui Kurikulum Merdeka dan platform Merdeka Mengajar.

Kita telah memberikan bukti bahwa upaya untuk memperluas akses terhadap pendidikan yang berkualitas dapat dilakukan melalui terobosan mekanisme Bantuan Operasional Sekolah dan berbagai program dukungan beasiswa.

Kita juga telah meyakinkan dunia bahwa generasi muda Indonesia sudah terlatih dengan dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat, yang bekalnya diperoleh sejak di bangku kuliah melalui berbagai program belajar di luar kampus yang terhimpun dalam Kampus Merdeka,

Begitu juga pada sektor kebudayaan, Kemendikbudristek dlam forum G20 mendorong negara-negara di dunia untuk menghadirkan dukungan pendanaan bagi seniman dan pelaku budaya agar dapat kembali menginspirasi dengan karya-karya terbaiknya, khususnya di masa pascapandemi.

Inisiatif ini adalah kelanjutan dari terobosan dana abadi kebudayaan dan kanal budaya pertama di Indonesia yang kami luncurkan dan telah memberikan banyak manfaat bagi para penggerak budaya kita.

Ha;-hal yajng saya sebutkan tadi barulah sebagian kecil dari terobosan Merdeka Belajar yang sekarang sudah mencapai 21 episode.

Masih banyak lagi episode Merdeka Belajar yang akan kami luncurkan, sampai semua anak di seluruh Indonesia merasakan kemerdekaan yang sebenarnya, yaitu belajar dengan bahagia, berkayrya tanpa hambatan, berlari menuju masa dengan dengan penuh keberanian sebagai Pelajar Pancasila.

Selamat memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Khususnya bagi para pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik di seluruh tanah air, mari lanjutkan gotong royong kita untuk memulihkan dan membangkitkan Indonesia merdeka, mewujudkan Merdeka Belajar.

Terima kasih

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Shalom,
Om shanti, shanti, om,
Namo buddhaya,

Berikut foto dokumentasi kegiatan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di SMAN 1 Bojonegoro :




SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger