Home » » Segenap Jajaran Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro Bersama Kepala SMAN 1 Bojonegoro Mengikuti Acara Pembukaan Secara Virtual GTK Creative Camp (GCC) Batch 3 2022

Segenap Jajaran Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro Bersama Kepala SMAN 1 Bojonegoro Mengikuti Acara Pembukaan Secara Virtual GTK Creative Camp (GCC) Batch 3 2022

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Rabu, 03 Agustus 2022


Segenap Jajaran Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban Bersama Kepala SMAN 1 Bojonegoro Mengikuti Acara Pembukaan Secara Virtual GTK Creative Camp (GCC) Batch 3 2022 di Aula Lantai 2 SMAN 1 Bojonegoro 

Dalam rangka mewujudkan Nawa Bhakti Satya Jawa Timur (Jatim) Cerdas dan Hari guru Nasional ke-28 tahun 2022, Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur memberikan wadah terhadap semangat kompetisi, inovasi dan kreativitas pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru dalam mensukseskan Program Merdeka Belajar dalam ajang GTK Creative Camp 2022 yang mengusung tema “GTK JATIM KREATIF dan INOVATIF di ERA MERDEKA BELAJAR” 

Sebanyak 18.338 guru dan tenaga pendidik mengikuti kegiatan GTK Creative Camp (GCC) Batch 3 2022 yang digelar Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Jawa Timur mulai tanggal 16 Juli hingga 24 November 2022. Jumlah tersebut meningkat secara signifikan jika di banding tahun 2021 yang hanya diikuti 6.333 orang atau 27,09 persen, dan 2020 dengan 4.983 peserta.

Guru Creative Camp (GCC) adalah salah satu program andalan Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur yang paling ditunggu tenaga pendidik dan kependidikan SMA/SMK dan SLB di Jawa Timur.  Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendongkrak kreativitas, inovasi serta jiwa berkompetisi bagi Kepala Sekolah dan Guru dalam dunia pendidikan di Lingkungan Dinas Pendidikan Jawa Timur. 


Gubernur Jawa Timur Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si Membuka Acara Kegiatan GTK Creative Camp (GCC) Batch 3 2022

Dalam pembukaan GCC Batch 3 secara virtual ini, Gubernur Jawa Timur Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si mengingatkan para tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus membangun dan berbenah dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Beliau juga mengingatkan bahwa persoalan pendidikan tercantum dan menjadi amanah dalam pendirian negara, yakni dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945. Di mana hal tersebut berbunyi untuk membentuk suatu Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

“Ini menandakan kompleksitas tugas guru tidak hanya menjadi mapel tertentu. Tentu diharapkan dari pembukaan UUD kompleks problem solving. Ini kebutuhan yang harus dipenuhi saat berada di 4.0, 5.0 dan 6.0. Tidak hanya perosalan literatur dalam mata pelajaran. Tapi juga literatur kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Ini menjadi proses satu kesatuan baik di SMP, SMA maupun SMK,” tegas Ibu Khofifah Indar Parawansa.

Gubernut Jawa Timur Ibu Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si mengaskan hadirnya guru menjadi kekuatan dan kehebatan di kehidupan berbangsa dan bernegara. Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Wahid Wahyudi, M.T menuturkan lomba GCC ini merupakan wadah bagi Guru dan Tenaga Kependidikan untuk menorehkan inovasi dan kreatifitasnya. Karenanya ia mengucapkan rasa syukur atas atensi Gubernur Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si yang telah memberikan perhatiannya kepada insan pendidikan.



SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger