Home » » Upacara Bendera Hari Senin [22/8/2022] di SMAN 1 Bojonegoro dan Informasi Siswa Siswi Berprestasi

Upacara Bendera Hari Senin [22/8/2022] di SMAN 1 Bojonegoro dan Informasi Siswa Siswi Berprestasi

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Selasa, 23 Agustus 2022


Senin, [22/8/2022] Pagi hari ini pukul 06.30 wib bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Bojonegoro telah dilaksanakan kegiatan upacara bendera. Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin tiap hari senin dan diikuti oleh seluruh warga sekolah berjalan dengan baik dan khidmat. Seluruh peserta upacara mengikuti upacara dengan tertib, barisan tersusun rapi dan petugas upacara telah melaksanakan tugasnya masing-masing dengan sangat baik. 

Bertindak selaku pembina upacara bendera pada pagi hari ini beliau Ibu Arambana Palupi Puspa Ardana, S.Pd (Guru Pengampu Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila). Adapun amanat pembina upacara bendera pagi hari ini ada beberapa poin penting yang beliau sampaikan di depan seluruh peserta upacara, diantaranya : 

1. Setiap anak wajib berbakti kepada kedua orang tuanya. Orang tua adalah pahlawan pertama yang ditemui sang anak sejak terlahir ke dunia. Perjuangan orang tua sudah dilakukan sejak anaknya masih berada di dalam kandungan. Karena seorang anak tidak akan terlahir ke dunia tanpa perjuangan dan pengorbanan orang tua. Sudah sepatutnya sebagai anak menunjukkan bakti pada orang tua salah satunya dengan selalu mendoakan kedua orang tua baik yang sudah meninggal semoga mendapatkan tempat yang terbaik dan orang tua yang masih hidup supaya diberi kekuatan dan perlindungan.

2. Untuk menjadi pribadi yang baik pandai-pandai bersyukur dan selalu mendo'akan bapak/ibu guru yang sudah mendidik dan mengajarkan ilmu supaya mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

3. Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan pagi hari ini mulai dari petugas dan seluruh peserta upacara pelaksanaanya berjalan tertib, khidmat dan baik. Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin setiap hari senin terkandung nilai-nilai nasionalisme kebangsaan yang bisa diambil. Para siswa bisa memaknai dan menerapkan sikap nasionalisme, dan patriotisme yang ada dalam rangkaian upacara bendera.

4. Perpustakaan sekolah sedang berbenah mengingat pentingnya peran perpustakaan diperlukan kerjasama dari seluruh warga sekolah. Utamanya dibutuhkan peran aktif siswa bisa menjadikan perpustakaan sebagai obyek kunjungan edukatif, belajar mengajar dapat dilaksanakan di ruang perpustakaan, hal ini dapat menghindari kejenuhan siswa karena selalu atau sering belajar di dalam kelas, dan bisa.memberikan tugas kepada siswa untuk mencari keterangan mengenai suatu obyek melalui berbagai literatur di perpustakaan. Berikutnya gerakan literasi membaca siswa dapat memanfaatkan sudut baca perpustakaan yang ada di masing-masing kelas.

Usai pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan penyampaian informasi dari sekolah untuk siswa/siswi berprestasi yang baru meraih penghargaan di ajang perlombaan, diantaranya dengan bangga 1 siswa terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera pada upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Jawa Timur atas nama Tirta Faizalul Rosida kelas XI MIPA 5

Berikutnya 6 siswa terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera pada upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bojonegoro atas nama Muhammad Alfarezel kelas XI MIPA 4, Dion Ngesti Anggoro kelas XI MIPA 4, Valensia Intan Zerlinda Artemisia kelas XI MIPA 1, Syahda Apta Setyowati kelas XI MIPA 2, Bulan Putri Mely Nur Azizah kelas XI MIPA 6 dan Rohmawatunnisa' Auliya kelas XII MIPA 3


Berikutnya juara I Parade Band Akustik di Bakorwil Bojonegoro atas nama Ahmad Izuddin Al Bani XII-1 (gitar), Ahmad Maulana Abdan Auladi XII-1 (cajon), Erwin Trimulya Purwono XII-5 gitar rythm, Rafi Arya Erlangga XII-3 (vocal), dan Muhammad Yusril Alamsyah XI-4


Selanjutnya siswa atas nama Rian Naufal Wicaksono kelas XI MIPA 3 berhasil meraih juara dalam beberapa lomba diantaranya Medali Emas Olimpiade PAI, Juara Favorit Cipta Puisi, dan Juara Fotogenic

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger