Home » » Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) SMAN 1 Bojonegoro Tahun 2022

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) SMAN 1 Bojonegoro Tahun 2022

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Selasa, 08 November 2022

Bojonegoro - Selasa, [8/11/2022]  pagi pukul 08.00 wib SMA Negeri 1 Bojonegoro menerima visitasi tim Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro. Penilaian kinerja kepala sekolah yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun ini sesuai amanat Permendikbud No.6 Tahun 2018. 

Penilaian kinerja kepala sekolah merupakan salah satu strategi pembinaan untuk menjaga profesionalitas Kepala Sekolah dalam melaksanakan tugas sebagai pimpinan, yang nantinya akan bertujuan kepada pembinaan karir, peningkatan kompetensi dan penjamin mutu pada sekolah yang dipimpin. Penilaian Kinerja Kepala Sekolah merupakan suatu perangkat penilaian yang dikhususkan untuk guru yang diberi jabatan tambahan sebagai kepala sekolah.


Bapak Dr. Agus Huda, M.Pd (Pengawas Pembina SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro)

Prinsip penilaian kinerja kepala sekolah yang sudah dilaksanakan ini sesuai amanat Permendikbud No.6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah dan menekankan bahwa beban kerja kepala sekolah sepenuhnya untuk melaksanakan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan dan sosial

Kinerja kepala sekolah merupakan representasi dari kinerja sekolah yang representasinya semua sumber daya yang ada di sekolah dalam melaksanakan tugas sebagai upaya mewujudkan tujuan sekolah. Kinerja sekolah diperoleh dari keseluruhan kinerja sumber daya sekolah yang saling terkait, yaitu kepala sekolah, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik dan komite.

Adapun Tim Penilai Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro yang hadir dan bertugas pada siang hari ini di SMA Negeri 1 Bojonegoro, beliau adalah

1. Bapak Dr. Agus Huda, M.Pd (Pengawas Pembina SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro)

2. Ibu Dra. Sri Restu Wahyuningsih M M.Pd (Pengawas SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro)

3. Bapak Jaswadi, S. Pd (Kasubag Layanan Administrasi Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro) 

Rangkaian acara pelaksanan kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) di SMAN 1 Bojonegoro dikemas secara formal, acara diisi dengan diawali pembukaan dilanjutkan dengan beberapa sambutan dimulai dari Kepala SMAN 1 Bojonegoro dan berkutnya dari masing-masing Tim Penilai Kinerja Kepala Sekolah Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro

Bertempat di ruang pertemuan lantai 2 SMAN 1 Bojonegoro, selesai memberikan sambutan tim penilai langsung melanjutkan penilaian dengan melakukan wawancara (interview) dan memeriksa bukti fisik instrumen serta dokumen penunjang (study document) PKKS baik berupa hard copy maupun softcooy / aplikasi PKKS berbasis web buatan sekolah yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh segenap warga sekolah.

Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah selesai dengan baik dan lancar tepat pada pukul  12.30 wib kegiatan berakhir, tentu saja dengan harapan semuanya mendapat nilai sangat baik atau sangat memuaskan.


Bapak Jaswadi, S. Pd (Kasubag Layanan Administrasi Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro)


Ibu Dra. Sri Restu Wahyuningsih M M.Pd (Pengawas SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro)


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger