Home » » Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMA Negeri 1 Bojonegoro Menggelar Safari Ramadhan Dengan Mengadakan Bhakti Sosial Berbagi Untuk Masyakarat

Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMA Negeri 1 Bojonegoro Menggelar Safari Ramadhan Dengan Mengadakan Bhakti Sosial Berbagi Untuk Masyakarat

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Kamis, 13 April 2023

Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMA Negeri 1 Bojonegoro Menggelar Safari Ramadhan Dengan Mengadakan Bhakti Sosial Berbagi Untuk Masyakarat


Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMA Negeri 1 Bojonegoro menggelar Safari Ramadhan dengan mengadakan bhakti sosial, Kamis (13/04/2023).  Kegiatan yang dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H ini dipimpin langsung ketua DWP SMA Negeri 1 Bojonegoro beliau ibu Sri Astuti bersama jajaran pengurus DWP.

Kegiatan Safari Ramadhan dengan tema "Ramadhan Penuh Berkah, Tingkatkan Kepedulian Sosial" tahun ini berlangsung di sekitar lingkungan sekolah yakni lingkungan Desa Kauman, lingkungan kelurahan Kepatihan dan lingkungan kelurahan Klangon. Melalui bakti sosial ini dibagikan 10 paket bantuan untuk warga miskin, warga sekolah tidak mampu, dan lansia. 

Disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMA Negeri 1 Bojonegoro Ibu Sri Astuti "Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan program rutin tahunan DWP. Sudah merupakan tradisi Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMAN 1 Bojonegoro dibulan suci Ramahan  menggelar bhakti sosial untuk berbagi pada sesama. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk meningkatkan ketaqwaan dengan cara berbagi kepada sesama. Memberikan santunan kepada saudara yang membutuhkan bisa mendapatkan barokah dari Allah SWT. Ini wujud dari ketaqwaan, dari taqwa maka dibuka pintu barokah dari langit dan bumi. Kami semua berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa memberi keberkahan dan kemanfaatan bagi yang memberi dan yang menerima.” terangnya.

Bapak Sumarmin, M.Pd (Kepala SMAN 1 Bojonegoro) menyampaikan, "Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat dari Allah SWT. Selain berpuasa, bulan ini juga menjadi momen yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Salah satu bentuk dari berbagi antar sesama pada bulan Ramadhan adalah dengan mengadakan Safari Ramadhan.

Safari Ramadhan adalah kegiatan bersama yang dilakukan pada bulan yang penuh berkah di bulan Ramadhan. Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh kelompok ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMA Negeri 1 Bojonegoro ini dilakukan dengan berkeliling ke beberapa tempat untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan yakni dengan memberikan santunan kepada warga miskin, dan lansia di lingkungan sekitar sekolah. Tidak hanya saling berbagi dengan sesama, tetapi juga memberikan kebahagiaan pada mereka yang membutuhkan.

Melalui safari Ramadhan ini, semangat berbagi dan saling tolong-menolong dapat terus tumbuh dan berkembang. Kegiatan ini juga dapat memperkuat kebersamaan dan persaudaraan antar sesama. Oleh karena itu, marilah kita selalu berbuat kebaikan dan berbagi dengan sesama, terutama pada bulan yang suci ini." ujar beliau.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger