Home » » Kemah Adiwiyata Kabupaten Bojonegoro Tahun 2018

Kemah Adiwiyata Kabupaten Bojonegoro Tahun 2018

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Wednesday, October 31, 2018


Kemah Adiwiyata Kabupaten Bojonegoro Tahun 2018 merupakan kegiatan perkemahan yang berorientasi pada penanaman nilai-nilai pendidikan karakter kebangsaan untuk pemahaman, penghayatan sesuai makna Bhineka Tunggal Ika serta untuk menciptakan Lingkungan Hidup yang bersih,nyaman,sehat dan indah, guna menuju BOJONEGORO INTAN (INtan, Tentrem, amAN). Kegiatan perkemahan berlangsung selama 3 (tiga) hari (29-31 Oktober 2018), diawali dengan upacara pembukaan oleh Bupati Bojonegoro diakhiri dengan upacara penutupan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup. 

Penyelenggara Kemah Adiwiyata Kabupaten Bojonegoro Tahun 2018 di Bumi Perkemahan Adipati Anom, Desa Tumbrasanom, Kecamayan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro adalah Gerakan Pramuka Saka Kalpataru bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Lingkunga Hidup Kabupaten Bojonegoro.


Kemah Adiwiyata Kabupaten Bojonegoro Tahun 2018 merupakan bentuk realisasi kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bojoengoro bersama dengan Gerakan Pramuka Saka Kalpataru Kwarcab Bojonegoro dalam rangka meningkatkan pemahaman, penghayatan dan wawasan anggota Gerakan Pramuka dibidang pendidikan serta karakter kebangsaan berbasis lingkungan hidup. Melalui kegiatan Kemah Adiwiyata Kabupaten Bojonegoro Tahun 2018 yang ke-2 ini, para Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak disiapkan agar kelak menjadi manusia berjiwa Pancasila yang mampu hidup bersama dengan rukun dalam keanekaragaman serta menjadi warga negara yang mandiri, peduli dan bertanggung jawab terhadap pelestarian lingkungan hidup

Kemah Adiwiyata Kabupaten Bojonegoro Tahun 2018 ini merupakan pelaksanaan yang ke-2 dan diharapkan dapat menjadi wadah bagi pembinaan Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak agar mampu mengerti, memahami dan menghayati pendidikan serta karakter kebangsaan berbasis lingkungan hidup guna menumbuhkan tekad untuk bersama-sama melestarikan Lingkungan Hidup sekaligus sebagai wahana pendidikan karakter bangsa agar mampu menjadi generasi penerus yang handal pelestari NKRI.

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger