Home » » Penguatan Karakter Peduli Sosial 'Bagikan Air Bersih Ke Desa Kepoh Dampak Kemarau Panjang'

Penguatan Karakter Peduli Sosial 'Bagikan Air Bersih Ke Desa Kepoh Dampak Kemarau Panjang'

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sunday, November 4, 2018


Pendidikan karakter ditanamkan agar siswa kelak menjadi manusia yang memiliki kepribadian sosial. Karakter siswa yang terbentuk sejak dini akan menentukan karakter bangsa dikemudian hari. Pendidikan karakter ditanamkan tidak hanya melalui pendidikan formal saja tetapi juga melalui pendidikan informal dan non formal. Artinya, pendidikan karakter tidak hanya menjadi tanggung jawab dalam dunia pendidikan, tapi menjadi tanggungjawab bersama antara pemerintah, masyarakat, keluarga dan sekolah.

Minggu, [11/4/2018] SMAN 1 Bojonegoro melaksanakan penguatan karakter peduli sosial. Bertempat di dusun sumber wungu desa Kepoh Kidul dan desa Kepoh Kidul kecamatan Kedungadem Bojonegoro, sejumlah siswa OSIS/MPK dan Kader Lingkungan SMAN 1 Bojonegoro hari ini berikan bantuan drop air bersih ke desa yang dilanda krisis air bersih akibat kekeringan dampak musim kemarau panjang. Sebanyak 4 tangki air bersih bantuan sukarela dari ibu Kepala SMAN 1 Bojonegoro dan siswa telah didistribusikan dan berjalan dengan lancar.


Terlihat sejumlah warga berkumpul dan antri di setiap lokasi penyaluran air bersih. Raut bahagia terlihat di wajah warga yang pulang membawa jeriken dan ember yang terisi penuh.

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger