Home » » Kegiatan Pondok Romadhon di SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun 2019

Kegiatan Pondok Romadhon di SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun 2019

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Rabu, 29 Mei 2019


Hari ini SMA Negeri 1 Bojonegoro mengadakan kegiatan Pondok Romadhon di sekolah, rabu (29/05/2019). 

Acara pembukaan pondok Romadhon yang bertempat di masjid Al Furqon SMAN 1 Bojonegoro dibuka langsung oleh beliau ibu Dra. Sri Setyowati, M,Pd selaku kepala SMAN 1 Bojonegoro. 

Kegiatan   Pondok Romadhon merupakan kegiatan rutin tahunan sekolah yang dilaksanakan setiap minggu ke empat pada bulan Romadhon. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menunjang keberhasilan pendidikan dalam bidang keagamaan.

Kegiatan Pondok Ramadhan di sekolah dikemas dengan berbagai  macam  kegiatan yang bersifat pengembangan karakter, dan penumbuhan motivasi. Kegiatan Pondok Ramadhan tahun ini hanya dilaksanakan selama 3 hari, dimulai tanggal 29 sampai dengan 31 mei 2019. 


Kegiatan pondok Ramadhan tahun ini diikuti oleh peserta didik kelas 10 dan 11. Sementara kelas 12 sudah tidak aktif setelah pengumuman kelulusan pada tanggal 12 mei 2019 yang lalu.

Adapun kegiatan diawal pelaksanaan pondok Romadhon di sekolah diantaranya ada pembukaan, kegiatan materi-materi Pondok Romadhon yang disampaikan oleh bapak/ibu guru yang diberi amanah, sholat dhuha, baca Al Qur'an, hafalan, sholat dhuhur berjamaah dan di akhir kegiatan Pondok Romadhon pulang setelah selesai mendirikan sholat ashar berjamaah.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger