Home » » Tahapan PPDB Online Pengambilan PIN di SMAN 1 Bojonegoro

Tahapan PPDB Online Pengambilan PIN di SMAN 1 Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Thursday, May 30, 2019


Tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Provinsi Jawa Timur dimulai (27/05/2019). PPDB tahun pelajaran 2019/2020 diawali dengan pengambilan personal identification number (PIN) di sekolah terdekat yang menyelenggarakan PPDB online.

SMAN 1 Bojonegoro salah satu  sekolah di wilayah provinsi Jawa Timur yang menyelenggarakan PPDB online hari ini melayani pengambilan PIN PPDB. Hari pertama pelaksanaan pengambilan PIN, SMAN 1 Bojonegoro banyak di datangi masyarakat guna mendapatkan informasi terkait sistem PPDB baru yang digelar pada tahun ini. 



Panitia tingkat sekolah PPDB SMAN 1 Bojonegoro melayani dengan ramah memberikan penjelasan terkait pertanyaan dari masyarakat tentang sistem PPDB online baru berbasis zona. Terlihat panitia PPDB (bapak Aris Yuliantono, M.Pd) memberikan penjelasan petunjuk teknis PPDB SMA online berbasis zona di aula SMAN 1 Bojonegoro.

Antusias calon peserta didik baru untuk mendapatkan PIN PPDB terlihat di hari ketiga pengambilan PIN PPDB di SMAN 1 Bojonegoro sangat tinggi. Pasalnya meskipun di juknis PPDB dijelaskan untuk pengambilan PIN sedianya dibuka pada tanggal 27 mei 2019, melalui instruksi Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro-Tuban pengambilan PIN sempat ditunda menunggu pengumuman kelulusan dari SMP pada tanggal 29 Mei 2019. 


Usai pengumuman kelulusan SMP dan setelah mendapatkan SHUN atau surat keterangan kelulusan dari sekolahnya yang merupakan salah satu persyaratan untuk pengambilan PIN, banyak calon peserta didik baru berbondong bondong mengambil PIN PPDB di SMAN 1 Bojonegoro.

Disampaikan oleh Ibu Dra. Sri Setyowati, M.Pd (Kepala SMAN 1 Bojonegoro) bahwasanya "pengambilan PIN PPDB hari ketiga di SMAN 1 Bojonegoro, calon peserta didik baru yang  sudah mendapatkan PIN sebanyak 284 orang", terangnya di ruang sekretariat PPDB.

Diinformasikan kepada calon peserta didik baru untuk tahapan PPDB pengambilan PIN (Personal Identification Number) jadwal pelaksanaan pengambilan PIN sesuai Juknis PPDB dimulai tanggal 27 s.d 29 Mei 2019 dan 10 s.d 20 Juni 2019.

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger