Home » » Penerimaan Laporan Hasil Belajar Semester Gasal dan Sosialisasi USBN, UNBK, SNMPTN dan SBMPTN Tahun Pelajaran 2019/2020

Penerimaan Laporan Hasil Belajar Semester Gasal dan Sosialisasi USBN, UNBK, SNMPTN dan SBMPTN Tahun Pelajaran 2019/2020

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sabtu, 21 Desember 2019


Usai menempuh kegiatan belajar mengajar selama satu semester dan kegiatan penilaian akhir semester di semester gasal. Sabtu [21/12/2019] pagi pukul 07.00 wib SMA Negeri 1 Bojonegoro mengadakan kegiatan Penerimaan Laporan Hasil Belajar peserta didik tahun pelajaran 2019/2020 bertempat di aula SMA Negeri 1 Bojonegoro. 

Sebelum laporan hasil belajar peseta didik dibagikan kepada wali murid, kegiatan diawali dengan penyampaian informasi dari sekolah dalam hal ini Kepala SMAN 1 Bojonegoro (Dra. Sri Setyowati, M.Pd) menyampaikan laporan kepada wali murid kelas 10 terkait perkembangan pelaksanaan program pembelajaran sistem kredit semester (SKS) yang sudah dilaksanakan  selama satu semester di semester gasal tahun pelajaran 2019/2020, penyampaian informasi torehan prestasi peserta didik yang patut disyukuri dan dibanggakan mulai dari prestasi akademik, seni dan olahraga dari seluruh peserta didik kelas 10 yang sudah dicapai dalam ajang lomba dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. 

Selanjutnya juga disampaikan tentang informasi kriteria ketuntasan belajar minimum (KKM) pembelajaran di kelas 10, kehadiran proses belajar mengajar (PBM) yang mana peserta didik wajib mengikuti kegiatan tatap muka (PBM) sekurang kurangnya 90 persen dari seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh guru mata pelajaran, jika kehadiran kurang dari 90 persen maka peserta didik tidak dapat melanjutkan PBM di semester berikutnya, tidak ada ijin atau cuti umroh, dan terakhir penyampaian peraturan akademik yang akan dipublish di website SMA Negeri 1 Bojonegoro di awal semester genap.

Dalam pertemuan wali murid kelas 12, sebelum laporan hasil belajar peseta didik dibagikan kepada wali murid, kegiatan juga diawali dengan penyampaian informasi dari sekolah tentang angkatan terakhir sistem paket dan Ujian Nasional, sosialisasi agenda sekolah di semester genap tentang jadwal pelaksanaan penilaian akhir semester 6 (enam), Ujian Praktik, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) . Jadwal pelaksanaan penilaian akhir semester 6 (enam) dan ujian praktik akan dilaksanakan di Minggu ke-3 bulan februari tahun 2020, jadwal pelaksanaan USBN dimulai tanggal 2 s.d 11 maret 2020, jadwal pelaksanaan UNBK dimulai tanggal 30 Maret s.d 20 April 2020, sedangkan pengumuman hasil Ujian Nasional akan diumumkan pada tanggal 2 Mei 2020. Selanjutnya sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN disampaikan oleh bapak Drs. Budi Purwanto selaku guru Bimbingan Konseling (BK) kelas 12. 

Usai penyampaian informasi kepada wali murid, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Laporan Hasil Belajar peserta didik. Dimana teknis Penerimaan Laporan Hasil Belajar, wali murid dapat mengambil melalui wali kelasnya masing-masing dengan ruangan yang sudah disiapkan. 

Berikut Beberapa Foto Dokumentasi Penerimaan Laporan Hasil Belajar Peserta Didik Semester Gasal Tahun Pelajaran 2019/2020 :







SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2024 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger