Home » » Kegiatan Best Practice Video Conferrence SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun 2020

Kegiatan Best Practice Video Conferrence SMA Negeri 1 Bojonegoro Tahun 2020

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Wednesday, February 5, 2020


Dari tahun ke tahun, pemerintah terus berbenah memajukan pendidikan para generasi penerus bangsa. Salah satu langkah yang telah ditempuh yaitu membentuk komunitas sekolah jaringan yang lebih dikenal dengan SEAMEO.

Sekolah jaringan adalah sebuah jejaring sekolah yang memanfaatkan teknologi video conferrence menggunakan aplikasi berbasis web yang digagas dan dibentuk oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan SEAMEO SEAMOLEK.

Melalui sekolah jaringan memberikan arah pembelajaran siswa mulai bergeser, jika dahulu cukup dengan buku teks, namun kini lebih pada video pembelajaran. Video menghadirkan visualisasi yang mudah dipahami ditambah dengan audio dengan intonasi suara yang meyakinkan. Belajar melalui video terasa menghadirkan guru di gawai selebar telapak tangan.

SMA Negeri 1 Bojonegoro, sebagai salah satu sekolah yang tergabung di dalam sekolah jaringan, berperan aktif mendukung pelaksanaan kegiatan video conference (vicon).

Rabu, (5/2/2020) SMA Negeri 1 Bojonegoro telah menyelenggarakan sebuah kegiatan best practice pembelajaran dengan moda daring video conferrence (vicon).

Kegiatan video conferrence yang dilaksanakan di ruang TRRC lantai 2 SMA Negeri 1 Bojonegoro terbagi 2 sesi dan dimulai pukul 19.15 s.d 20.15 untuk kegiatan vicon mapel Bahasa Inggris dan pukul 20.15 s.d 21.15 wib untuk mapel Matematika. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bojonegoro - Tuban, SEAMEO SEAMOLEK, dan seluruh elemen sekolah.

Kali ini dalam kegiatan video conferrence (vicon) menghadirkan ibu Anis Fathul Cholis, M.Pd pengampu mata pelajaran Bahasa Inggris yang akrab disapa Ma'am Anis dan ibu Lusiana Dwi S, S.Si pengampu mata pelajaran Matematika. Beliau berdua merupakan guru yang energik dan penuh inovasi dan menginspirasi dalam aktivitas pembelajarannya di kelas yang menyenangkan dan disenangi oleh seluruh peserta didiknya. 

Adapun materi yang disampaikan yaitu Rahasia Bahasa Inggris Siap UN dan  Komposisi Fungsi beserta aplikasinya.

Kegiatan video conferrence yang masing-masing berdurasi 120 menit ini dipandu oleh Bapak Mas Edy Masrur, S.Pd guru pengampu mapel Bahasa Indonesia SMA Negeri 1 Bojonegoro

Sekolah Best Practice SMAN 1 Bojonegoro

Recurrence: Every Wednesday, Friday, from Wednesday, February 5, 2020, to Friday, February 14, 2020
Meeting number: 574 388 870
Meeting password: 1234
Meeting link: https://seameoseamolec.webex.com/seameoseamolec/j.php?MTID=me2b567864922447a0a42dceb9d0b0383

Berikut foto dan video dokumentasi kegiatan Best Practice video conferrence SMA Negeri 1 Bojonegoro :


 Video Conferrence Kegiatan Best Practice SMA Negeri 1 Bojonegoro

 Kegiatan Best Practice Video Conferrence Mapel Bahasa Inggris

 Kegiatan Best Practice Video Conferrence Mapel Matematika

Hadir ibu Kepala Sekolah mendukung kegiatan  Best Practice Video Conferrence

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2017 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger