Home » » SMA Negeri 1 Bojonegoro Berhasil Meraih 2 Penghargaan Lomba Vlog Kebahasaan dan Wajah Bahasa Sekolah se-Jawa Timur Tahun 2021

SMA Negeri 1 Bojonegoro Berhasil Meraih 2 Penghargaan Lomba Vlog Kebahasaan dan Wajah Bahasa Sekolah se-Jawa Timur Tahun 2021

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Wednesday, June 23, 2021

 


Selamat atas prestasi yang diraih untuk bapak Masedy Masrur, S.Pd (guru SMA Negeri 1 Bojonegoro mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia) berhasil meraih penghargaan lomba Vlog Kebahasaan dan SMA Negeri 1 Bojonegoro berhasil mendapatkan penghargaan Wajah Bahasa Sekolah se-Jawa Timur Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur.

Balai Bahasa Jawa Timur (BBJT) mengadakan lomba Vlog Kebahasaan Tahun 2021. Hadiah total sebesar Rp 30 juta. Lomba terbuka untuk warga Jawa Timur. Lomba Vlog kebahasaan ini bertujuan untuk meningkatkan sikap positif masyarakat untuk berbahasa yang baik dan benar agar semakin meningkatkan kebanggan bahasa Indonesia di ruang publik di vlog.

Lomba vlog kebahasaan yang tahun ini mengambil tema 'Memartabatkan Bahasa Indonesia di Ruang Publik' diadakan pada tanggal 7 Mei hingga 10 Juni tersebut diikuti oleh siswa dan umum seluruh wilayah Jawa Timur keseluruhan peserta sejumlah 87 peserta berhasil mendaftar. Sedangkan keseluruhan peserta Wajah Bahasa Sekolah ada sejumlah 54 sekolah yang ikut mendaftar.

Ada dua lomba yang diumumkan yaitu Wajah bahasa dengan pemenang mendapatkan uang tunai 5 juta rupiah dengan sejumlah 5 pemenang, dan lomba vlog mendapatkan uang tunai sebesar 3 juta rupiah sejumlah 10 orang, pada Rabu (23/6/2021).

Harapan melalui lomba vlog ini akan menjadi pengajaran penting di era digital menggunakan dan berbahasa dengan baik dan benar agar tetap mengutamakan bahasa Indonesia disetiap tempat.  




 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger