Home » » Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2023 di SMAN 1 Bojonegoro

Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2023 di SMAN 1 Bojonegoro

Posted by SMA Negeri 1 Bojonegoro on Sabtu, 25 November 2023


Hari ini, Sabtu 25 November 2023, merupakan peringatan Hari Guru Nasional. Peringatan Hari Guru Nasional ini diperingati sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada guru, pemerintah melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional (HGN).

Menyambut Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2023 seluruh peserta didik kelas 12 SMA Negeri 1 Bojonegoro bersama OSIS / MPK memberikan persembahan karya terbaiknya sebagai kado spesial di hari guru untuk seluruh dewan guru dengan mengadakan serangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2023 di SMA Negeri 1 Bojonegoro. Tahun ini, peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 seperti dilansir situs resminya, Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia mengusung tema “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar”.

Di awali dengan acara kedatangan guru masuk gerbang sekolah, satu persatu kedatangan guru masuk sekolah disambut baik oleh siswa yang sejak awal sudah mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan guru dengan memberi ucapan Selamat Hari Guru.

Kegiatan upacara bendera yang sudah dipersiapkan untuk peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan dimulai pagi pukul 06.45 wib. Kegiatan upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2023 di sekolah berlangsung khidmat. Kegiatan upacara bendera diikuti oleh seluruh dewan guru, karyawan dan seluruh peserta didik. Terlihat peserta upacara yang berbaris rapi di barisan dewan guru dan karyawan seragam yang dikenakan memakai seragam sekolah (cream-biru), barisan peserta didik kelas 10 dan 11 untuk seragam yang laki-laki menggunakan Basofi sementara yang peempuan memakai kebaya. Di barisan peserta didik kelas 12 menggambarkan masa depan yang mana masing-masing peserta didik memakai seragam sesuai cita-cita yang diimpikan. 

Kepala SMAN 1 Bojonegoro Bapak Sumarmin, M.Pd Selaku Pembina Upacara
Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2023 

Peserta Upacara Bendera Dewan Guru, Karyawan, dan Peserta Didik
Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2023 

Suasana Upacara Bendera Memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Pahwalan Tahun 2023


Puncak peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan di SMA Negeri 1 Bojonegoro tahun ini diwarnai oleh berbagai kegiatan yang menginspirasi dan meriah. Pasalnya, tak hanya menggelar upacara bendera, namun kemeriahan memperingati Hari Guru Nasional saat ini terdapat keceriaan sangat menarik yakni adanya prosesi penyerahan 1 (satu) unit kendaraan roda tiga dari peserta didik kelas XII atau biasa dengan sebutan angkatan ALTERATZ kepada pihak sekolahan.

“Kendaraan roda tiga ini sebagai persembahan terakhir kepada bapak ibu guru dari murid-murid kelas XII ALTERATZ yang akan lulus sekolah tahun 2024 mendatang. Kami atas nama pihak SMA Negeri 1 Bojonegoro, mengucapkan terima kasih,” tutur beliau bapak Sumarmin, M.Pd (Kepala SMAN 1 Bojonegoro).

“Bantuan kendaraan roda tiga ini, akan sangat bermanfaat, terlebih di saat ada kegiatan-kegiatan, nantinya pihak sekolahan tidak harus menyewa. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, dan semoga anak-anak peserta didik SMA Negeri 1 Bojonegoro dikaruniakan ilmu yang bermanfaat,” pungkasnya

Bantuan Kendaraan Roda Tiga
Peserta Didik Kelas XII (Angkatan ALTERATZ)
Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2023 di SMAN 1 Bojonegoro



SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2021 SMA Negeri 1 Bojonegoro. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger